24 Unit Rumah dan Tempat Usaha Rusak Diterjang Puting Beliung

0
43
Rumah dan tempat usaha warga jadi korban angin puting beliung
Rumah dan tempat usaha warga jadi korban angin puting beliung

AtjehUpdate.com,- BIREUN, Sedikitnya 24 rumah, tujuh unit ruko, dan 47 tempat usaha rusak diterjang angin puting beliung yang melanda Kabupaten Bireun, Aceh.

Ketua Tagana Kabupaten Bireun, Zulfikar membenarkan telah terjadi musibah tersebut. Angin puting beliung tepatnya terjadi di Desa Tanoh Anoe, Tanjungan, Alue Buya, Kecamatan Jangka dan Desa Cot Puuk, Kecamatan Peusangan. Kondisinya ada yang rusak, rusak parah dan ada juga yang roboh, ujarnya.

Dia menyebutkan angin puting beliung terjadi pada pukul 16.30 WIB tadi. Informasinya, sebelum puting beliung menerjang rumah warga, hujan deras sempat mengguyur. Tiba-tiba angin puting beliung datang dan menerjang rumah- rumah warga.

Menurutnya puting beliung itu datangnya tiba- tiba dan langsung menghantam rumah warga. Tidak ada laporan korban jiwa dalam bencana tersebut.

Lebih lanjut Zulfikar merincikan bahwa di Desa Tanoh Anoe ada 20 rumah warga yang rusak parah, 47 tempat usaha jual garam warga rusak serta 7 ruko rusak. Kemudian di Desa Tanjungan ada dua rumah rusak dan di Desa Alue Buya satu rumah rusak. Ketiga desa itu masuk Kecamatan Jangka Buya sedangkan di Kecamatan Peusangan satu unit rumah rusak parah tepatnya di Desa Cot Puuk.

Baca Juga  Jelang HSP 28 Oktober KNPI Langsa Gelar Aneka Kegiatan

Dilaporkan puluhan warga terpaksa mengungsi ke meunasah (surau) desa setempat akibat puting beliung itu. Ada 12 KK yang mengungsi. “Ada 12 kepala keluarga dengan tanggungan puluhan jiwa terpaksa mengungsi ke meunasah (surau). Mereka semuanya warga Desa Tanoh Anoe, Kecamatan Jangka, Bireun,” kata Zulfikar.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here