Azka, Juara LKSN Aceh Bertarung ke Tingkat Nasional

0
79

 Azka Attaullah F Mila, saat menerima juara 1 pada ajang Lomba Keterampilan Siswa Nasional (LKSN) tingkat Provinsi Aceh dengan katagori Informasi dan Tehnologi (IT) di Banda Aceh beberapa hari lalu.

AtjehUpdate.com, LANGSA – Azka Attaullah F Mila kini sedang bertarung pada ajang Lomba Keterampilan Siswa Nasional (LKSN) di Jakarta yang sebelumnya berhasil meraih juara 1 pada  (LKSN) tingkat Provinsi Aceh dengan katagori Informasi dan Tehnologi (IT) yang berlangsung di Hotel Grand Aceh, Banda Aceh, Rabu – Jumat (19-21/7) lalu.
Kepsek SMALB Kota Langsa, H M Tantowi Jauhari, kepada atjehupdate.com, mengatakan bahwa dua siswanya berhasil mendominasi juara LKSN tingkat Provinsi Aceh dan kini sudah berada di Jakarta untuk mengikuti perlombaan dimaksud.
Kedua siswa yang ikut yakni, Azka Attaullah F Mila juara 1 lomba IT bidang online shop dan pendamping Trico Prasetyo, S.Pd serta Wahyurullah juga juara 1 lomba membatik dengan pendamping Basyit Wulan Istikamah SP.
“Kedua siswa kita telah menunjukkan prestasi yang gemilang dimana Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) ini juga mampu bersaing hingga jenjang Nasional dengan harapan semoga bisa meraih juara untuk mengharumkan nama Kota Langsa,” ujar Tantowi.
Secara terpisah orang tua Azka, yakni Faisal Amd, yang juga Wakil Ketua II DPRK Langsa, yang dikomfirmasi wartawan, Jumat (28/7) yang kini berada di Jakarta menyatakan kelak siswa SMALB bisa meraih prestasi ditingkat nasional.

Kendati demikian, Faisal, menjelaskan sejauh ini anaknya masih terus mengikuti perlombaan LKSN dan seyogianya doa serta dukungan semua pihak kami minta agar kelak capaian juara ada ditangan anak Aceh khususnya perwakilan Kota Langsa.
Selain itu juga, Faisal, berharap Pemerintah Kota Langsa dapat memikirkan serta memperhatikan Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) agar mereka dapat terua menorehkan prestasi.
“Jangan pernah punya asumsi anak berkebutuhan khusus tidak memiliki potensi, mereka juga punya bakat dan prestasi yang bisa kita banggakan dalam mengharumkan nama Kota Langsa,” pungkas Faisal.[Red]
Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here