BNN dan Lintas Elemen Tanam 100 Batang Pohon di Hutan Kota

0
72
Tampak Pasie Intel Kodim/0104 Atim & Dir Gadjah Puteh Menyaksikan Ka BNN Tanam Pohon
AtjehUpdate.com, LANGSA – Dalam rangkaian peringatan Hari Anti Narkotika International (HANI), Badan Nasional Narkotika (BNN) Kota Langsa dan sejumlah lintas elemen melakukan penanaman 100 batang pohon di Hutan Kota, Gampong Paya Bujok Seuleumak, Kec. Langsa Barat, Minggu (16/7).
Kepala BNNK Langsa, Navri Yulenny.SH,MH, mengatakan bahwa penanaman batang pohon ini adalah upaya pengayaan varietas dalam penghijaun hutan kembali.
“Saya sangat berterimakasih sekali kepada semua unsur Muspida, OKP, LSM, dan tak lupa juga unsur komunitas sepeda gunung yang telah ikut andil dalam proses penanaman batang pohon,” ujar Navri.
Sedangkan Direktur Hutanku, Andri FR S.Hut, dalam arahannya mengatakan bahwa lembaga hutanku siap menyediakan 1000 batang bibit pohon untuk penghijauan setiap tahunnya.
“Satu pohon yang besar bisa menopang dua jiwa, artinya penghijauan memberikan kadar penyedian oksigen bagi manusia,” terang Andi.
Dikatakan lagi, adapun penanaman batang pohon hari ini meliputi pohon merbau, keruwing, pala, dan banyak lainnya, “jangan hanya kenal merbau dan kruwing itu lewat kosen pintu dan jendela,” papar Andi.
Harapanya kedepan kepada generasi muda dapat terus menanam batang pohon untuk menyelamatkan dunia ini, tanamkan minat menanam pohon bagi kawula muda mendatang.
Sekdako Didampingi Kapolres Langsa dan Ka BNN

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua DPC Gerakan Anti Narkoba (Granat) Kota Langsa, Islamsyah MTA ST, menyatakan bahwa kegiatan pengayaan paritas penanaman pohon ini dalam peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI).
“Granat terus memberikan support kepada BNN Kota Langsa untuk terus melakukan kegiatan yang positif dan akan memfasilitasi berbagai kegiatan dengan harapan secara kontiniu dan berkesinambungan dengan melibatkan berbagai lembaga,” tukas Islamsyah.
Hadir dalam kesempatan tersebut Sekdakot Langsa, Syahrul Thaib MAP,  Kapolres Langsa, AKBP Satya Yudha Prakasa SIK, Direktur Eksekutif LSM Gadjah Puteh, Said Zahisyah, Ketua DPD II KNPI, Zulfan SH MH dan sejumlah anggota dari  komunitas sepeda gunung.[Tim]
Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here