Ahli Waris Nelayan yang Meninggal di Laut Terima Klaim Asuransi

0
185

AtjehUpdate.com,- Kualasimpang, Bupati Aceh Tamiang, H Mursil, SH. M.Kn menyerahkan klaim asuransi kepada pihak ahliwaris nelayan yang meninggal dunia akibat mengalami kecelakaan di laut. Dana asuransi tersebut bersumber dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP RI) bekerjasama dengan PT Jasa Asuransi Indonesia (Jasindo).

Adapun nama dan alamat nelayan yang mendapatkan santunan dari ansuransi Jasindo masing-masing, alm Rajali dangan ahliwaris Rusni, warga Desa Muka Sungai Kuruk, Kecamatan Seruway sebesar Rp 160 juta dan alm Amran dengan ahliwaris Samsiah warga Desa Kuala Peunaga, Kecamatan Bendahara Rp 40 juta.

“Kepada ahli waris penerima manfaat agar dana tersebut dapat digunakan sebaik-baiknya untuk meningkatkan perekonomian keluarga dan untuk kebutuhan anak sekolah,” ujar bupati Mursil didampingi para pejabat Dinas Pangan Kelautan dan Perikanan (DPKP) Aceh Tamiang usai penyerahan klaim asuransi nelayan meninggal dunia di ruang pertemuan bupati, Selasa (13/3).

Sementara itu, perwakilan dari PT Jasindo, Galih Cahaya Gumelar memaparkan, jumlah nelayan yang terdata di Kabupaten Aceh Tamiang mencapai 3.590 orang. Sedangkan nelayan yang telah terdaftar pada asuransi pada tahun 2016 sebanyak 1.126 orang dan tahun2017 sebanyak 1.294 orang. “Jadi total jumlah nelayan yang terdata program asuransi nelayan baru berjumlah 2.420 orang dan sisanya terdata namun belum terdaftar asuransi,” terangnya.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here