Anggota DPR RI Serahkan Ratusan Beasiswa PIP Kepada Siswa SD Aceh Tamiang

0
494

AtjehUpdate.com,- Aceh Tamiang, Melalui aspirasinya anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat Muslim, S.Hi, MM menyerahkan ratusan beasiswa Indonesia Pintar kepada siswa SD Negeri 1 Karang Bundar Kabupaten Aceh Tamiang, Sabtu (27/01/18).

Beasiswa Indonesia Pintar yang didapatkan Sekolah Dasar Negeri 1 Karang Bundar berjumlah (136) siswa/siswi yang diperjuangkan oleh anggota DPR RI Muslim, S.Hi,MM dalam usulan Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Demokrat Aceh Tamiang.

Ketua DPC Partai Demokrat Nora Idah Nita mengatakan, program beasiswa pip sangat bagus dan sangat membantu masyarakat kecil untuk mengurangi biaya sekolah anak-anak, mengapresiasi kepada Bapak Muslim DPR RI Komisi X Fraksi Partai Demokrat yang telah banyak membantu menurunkan program pip ke sekolah-sekolah khususnya di Kabupaten Aceh Tamiang, semoga program ini setiap tahunnya dapat dikucurkan sehingga dapat membantu masyarakat kecil dan program ini sesuai dengan motto Partai berlambang merci, Demokrat peduli dan beri solusi, ungkap Nora.

Sementara itu, Bunyamin,S.Sos.i juga menambahkan beasiswa tersebut sifatnya untuk memberikan stimulus agar para siswa lebih bersemangat lagi dalam belajar dan menuntut ilmu. Demikian pula dengan orang tuanya, juga harus bisa menggunakan beasiswa itu sebaik-baiknya untuk mendukung pendidikan anaknya.

“Gunakan beasiswa ini dengan sebaik-baiknya untuk menunjang pendidikan anak. Karena anak-anak kita adalah masa depan bangsa,”ujar Bunyamin di hadapan ratusan orang tua siswa.

Anggota DPR RI Komisi X Muslim, S.Hi,M.M dari Fraksi Partai Demokrat mengatakan pendidikan sangat penting dan merupakan pondasi dalam kemajuan bangsa dan negara. Untuk itu semangat untuk belajar harus terus tingkatkan kepada masyarakat dan masyarakat masih butuh perhatian dalam kebutuhan di bidang pendidikan.

“Beasiswa untuk mendukung Program Indonesia Pintar ini untuk membantu masyarakat, agar bisa lebih maju dalam pendidikan dan bisa untuk meringankan beban orang tua dalam membiayai pendidikan.” Kami berharap beasiswa itu bisa digunakan sebaik-baiknya untuk mendukung kemajuan pendidikan para siswa,” imbuh Muslim.

Sementara salah seorang wali murid yang anaknya menerima beasiswa, mengaku sangat senang dan berterima kasih sekali dengan usulan Ketua DPC Partai Demokrat dan Perjuangan Bapak Muslim DPR RI dalam mengupayakan beasiswa bagi ratusan siswa SD.

“Saya mewakili orang tua penerima beasiswa mengucapkan terimakasih kepada Bapak Muslim, S.Hi, MM dari Fraksi Demokrat yang sudah membantu kami dengan memberikan beasiswa. Beasiswa ini sangat bermanfaat sekali bagi kami dan akan saya gunakan untuk menunjang pendidikan,” tandasnya.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here