Anggota Formatur KNPI Abdya : Ketua Terpilih Tidak Pernah Gelar Rapat Resmi

0
301

AtjehUpdate.com,- ABDYA, Sejak terpilih sebagai ketua formatur dalam Musda V KNPI Aceh Barat Daya pada 3 Desember 2017 silam, Afzal tidak pernah melakukan rapat resmi dan pembahasan guna membentuk struktur kepengurusan DPD KNPI Abdya. Hal itu disampaikan para anggota formatur yang juga terpilih pada musda yang sama.

Rilis yang disampaikan melalui email redaksi AtjehUpdate.com dikatakan bahwa mereka menerima informasi saudara Afzal telah menetima Surat Keputusan (SK) susunan pengurus dari DPD KNPI Aceh, naman anehnya sampai saat ini yang bersangkutan tidak pernah menggelar rapat resmi tentang itu.

Oleh karena itu para anggota formatur menyampaikan beberapa pernyataan sikap mereka terhadap kepemimpinan Afzal.

Dikatakan, sejak mereka terpilih sebagai anggota formatur hingga sekarang Afzal selaku ketua terpilih ex-officio ketua formatur tidak pernah menggelar rapat formatur secara resmi untuk membahas dan menyusun struktur pengurus DPD KNPI Aceh Barat Daya.

Menurut mereka penyusunan kepengurusan secara sepihak tanpa melibatkan anggota Formatur yang dilakukan oleh Afzal adalah tindakan inkonstitusional, melanggar Pasal 33 ayat (1) Anggaran Dasar KNPI Hasil Kongres XIV Pemuda/KNPI di Jayapura, Papua, yang berbunyi : “Dewan Pengurus Daerah KNPI Kabupaten/Kota dipilih oleh formatur Musyawarah Daerah KNPI Kabupaten/Kota”.

Dan untuk diketahui, susunan Formatur Musda-V KNPI Aceh Barat Daya terdiri dari 1 (satu) orang Ketua dan 6 (enam) orang anggota/mide Formatur. Ketua formatur dan 3 (tiga) orang anggota sudah ditentukan dalam tata tertib Musda-V yaitu Ketua terpilih ex-officio Ketua Formatur, Ketua MPI, Ketua Demisioner, dan unsur DPD KNPI Provinsi Aceh. Sementara anggota formatur yang dipilih oleh peserta Musda terdiri dari 2 (dua) orang unsur OKP, serta 1 (satu) orang unsur Pengurus Kecamatan (PK) KNPI, demikian pernyataan sikap anggota formatur terpilih.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here