Asosiasi Futsal Kota Langsa Dinilai Mandul

0
795

TM Taufik : Tidak Ada Dukungan Dana

AtjehUpdate.com,- LANGSA, Organisasi futsal kota Langsa yang telah terbentuk sejak akhir tahun 2016, dinilai mandul dan berjalan ditempat. Ini sungguh mengecewakan, ungkap Samsul Bahri.MA, salah seorang pegiat olahraga kota Langsa pada AtjehUpdate, Minggu (4/2/2018).

“Tidak ada aktifitas dari badan di bawah pssi itu dalam menyemarakkan kegiatan futsal di kota langsa, kegagalan di prapora futsal aceh tahun lalu harusnya dijadikan titik awal evaluasi untuk lebih aktif menjalankan fungsi organisasi dalam memajukan olahraga futsal di kota langsa”, beber Samsul.

Menurutnya, banyak hal yang tak tertangani dengan baik di asosiasi futsal kota langsa, misalnya adalah tentang perekrutan klub anggota yang telah dibuka pendaftaran tahun lalu dan kabarnya sudah ada puluhan klub yang mendaftarkan diri namun sampai saat ini tidak ada proses apapun dari asosiasi, apakah itu verifikasi ataupun pengumuman tentang penerimaan anggota tersebut ungkap Samsul yang juga sekretaris umum klub futsal Perseli.fc yang juga sudah mendaftar dan memenuhi segala ketentuan yang ada.

Samsul Bahri
Samsul Bahri

Awal pembentukan asosiasi futsak kota langsa adalah mandat yang diberikan kepada ketua yaitu sdr. TM.Taufik.SSTP yang juga dibantu oleh beberapa anggota Komite eksekutive asosiasi, diantaranya adalah saudara Mustafa, S.Pd dan Pipi yang di SK kan oleh asosiasi provinsi, jelasnya.

Harusnya organisasi ini dapat berperan aktif untuk berperan bagi kemajuan olahraga futsal tidak seperti ini, tidak ada penanganan terhadap klub futsal di kota langsa khusunya yang sudah mendaftarkan diri sebagai klub anggota agar segera disahkan sebagai klub yang sah dibawah asosiasi sehingga klub dapat lebih baik dalam beraktifitas sebagai klub yang legal dan memiliki dasar hukum. Oleh karena dalam kegiatan tentunya klub merekrut atlet sebagai pemain hingga proses ini tentunya memiliki konsekwensi hukum yang jika terjadi hal hal negatif dalam perjalanannya akan berdampak buruk jika tidak memiliki dasar hukum dan legalitas.

Menindak lanjuti kefakuman asosiasi futsal kota langsa Samsul juga akan mempertanyakan kepada pengurus provinsi karena ia menganggap ada kelemahan pembinaan dan kontrol organisasi dari atas.

“Saya bukan ingin menyalahkan orang per orang dalam hal ini, tapi saya hanya ingin kita semua berusaha serius dalam kaitan memajukan kehidupan dan berperan dalam pembangunan daerah”, begitu ungkapnya menutup perbincangan.

Secara terpisah, ketua asosiasi futsal kota Langsa TM Taufik yang dihubungi AtjehUpdate.com via seluler memberikan tanggapan, bahwa banyak klub futsal dibawah asosiasi itu selama ini terus bergerak dan menjalankan aktifitas seperti biasa, semisal beberapa klub selalu mengikuti turnamen di tingkat kampus maupun turnamen diluar kota seperti di kota Bijai, Sumut.

Lebih lanjut TM Taufik yang juga Camat di kecamatan Langsa Kota ini menuturkan, hal mendasar hingga organisasi itu tidak berjalan maksimal oleh karena soal penganggaran dana yang hingga saat ini belum terakomodir alias belum ada dukungan, padahal pihaknya telah berulangkali mengusulkannya. “Begitulah kondisinya, dan saya kira semua juga dapat memaklumi bagaimana sebuah organisasi dapat berjalan sementara tidak ada dananya”, imbuh Pak Camat ini diakhir percakapan via seluler.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here