“Bek Panik” Konser Apache 13 yang Digelar KIP Langsa Sukses

0
133

AtjehUpdate.com,- LANGSA, Dalam rangka menyongsong setahun jelang Pemilu serentak 2019, Komisi Independen Pemilu (KIP) Kota Langsa  menggelar Konser Apache 13 di Lapangan Merdeka Kota Langsa, Sabtu (21/4/2018).

Grup Band Aceh yang telah terkenal dengan lagu andalannya “Bek Panik” ini berhasil membius banyak masyarakat dari segala usia untuk ikut bergoyang mengikuti irama baik pria maupun wanita yang hadir menyaksikan konser tersebut di Lapangan Merdeka tersebut.

Kasrun salah seorang Komisioner KIP Kota Langsa kepada Atjehupdate.com, Jumat (20/04/2018) mengatakan, kegiatan dimaksud merupakan bagian tahapan sosialisasi yang masuk dalam program dan jadwal kepada khalayak serta menyerukan keterlibatan aktif masyarakat dalam menyukseskan Pemilu 2019 nanti melalui pagelaran seni budaya.

“kita tetap memperhatikan kearifan budaya lokal, sehingga menampilkan group band Apache dan komunitas seni tari” terangnya.

Sebagai Ketua divisi SDM dan sosialisasi KIP Kota Langsa, menurut Kasrun agenda kegiatan tersebut lebih pada mengkampanyekan tanggal pemungutan suara Pemilu yaitu 17 April 2019 mendatang.

“Dasar pelaksanaan kegiatan ini adalah surat ederan KPU RI nomor 115/PP.08-SD/06/KPU/II/2018, tentang kegiataan pagelaran seni budaya menyongsong jelang satu tahun Pemilu serentak 2019,” sebutnya.

Konser Apache 13 ini berjalan sukses meski tak banyak yang tahu bahwa KIP Langsa ternyata menghadirkan Grup Band yang terkenal itu.

Irwan (40), salah satu warga kota Langsa mengaku kecewa karena tak ada sosialisasi yang mencolok bahwa Apache 13 akan konser di Langsa.

“Cuma kami lihat ada kegiatan seni budaya dari KIP, tidak ada foto apache 13 yang tertempel di spanduk jalan sehingga kami gak hadir, padahal kalau tahu pasti akan ikut melihat” ucapnya kepada Atjehupdate.com, Minggu (22/04/2018).

Berdasarkan pantauan media, memang tak ada spanduk selamat datang atau pemberitahuan mencolok akan kehadiran Grup Band “bek panik” ini di sudut jalan Kota Langsa.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here