BNNP Aceh Lakukan Saweu Laot

0
41
Brigjend Pol Faisal Abdul Naser, Kepala BNNP Aceh
Brigjend Pol Faisal Abdul Naser, Kepala BNNP Aceh

AtjehUpdate.com,- LANGSA, Mengantisipasi tindakan penyeludupan narkoba melalui perairan laut diwilayah Provinsi Aceh. Badan Narkotika Nasuonal (BNN) Provinsi Aceh melaksanakan program Saweu Laot.

“Selain saweu gampong dan saweu warung kopi yang telah dilaksanakan,  BNN juga melakukan program Saweu Laot,’ ujar Kepala BNN Provinsi Aceh Brigjen Pol Drs. Faisal Abdul Naser, MH saat bincang bersama AtjehUpdate, Rabu, (10/1/18) di Kantor BNN Kota Langsa Jl. Prof. Majid Ibrahim, Matang Seulimeng, Kota Langsa

Diterangkannya, selain tetap melakukan kegiatan monitoring wilayah pesisiran,  alur maupun pelabuhan yang diduga rawan terhadap penyeludupan narkoba,.

BNN juga gelar temu ramah dengan warga masyarakat seperti dengan para nelayan, Panglima Laot, Pawang Bot tokoh masyarakat setempat.

Dikatakannya, dalan pelaksanaannya dilapangan, BNN juga melibatjan dan berkoordinasi dengan pihak kepolisian, TNI, Bea Cukai serta Instansi terkait lainnya,” paparnya.

Orang nomor satu lembaga BNN ini juga menyampaikan, pentingnya dukungan dari seluruh elemen masyarakat terutama Provinsi Aceh terhadap upaya pemberantasan narkoba.

Sementara itu Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat FPRM Nasruddin mengatakan program Saweu Laot yang dilakukan pihak BNN Provinsi Aceh sangat tepat.

Baca Juga  Gadjah Puteh Laporkan Kasus Pungli K2 ke Polda Aceh

Menurutnya, program saweu laot merupakan strategi cerdas dari lembaga anti dadah tersebut. Selain itu menghormati dan menghargai kearipan lokal.

Nasruddin tidak menampik kondisi geografis laut atau pesisiran Aceh sangat berpotensi terhadap aktifitas ilegal. Demikian pula keberadaan sejumlah alur alur kecil serta perairan laut yang berdekatan dengan Selat Malaka, juga menjadi jalur atau akses, imbuhnya.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here