Bukan Gubernur Biasa

0
475

AtjehUpdate.com,- “Insya Allah, saya tidak mau menjadi gubernur yang biasa-biasa saja.”

Kalimat itu dituliskan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf lewat laman facebooknya. Ia ingin dunia luar meyakini Aceh telah benar benar aman. Gubernur Irwandi bahkan mengutip bahasa Presiden Jokowi yang menyebutkan alasan keamanan adalah faktor yang membuat para investor besar enggan menanamkan modalnya di Aceh.

Nah, ragam cara harus dilakukan untuk menyingkirkan stigma konflik yang sepertinya masih ada dalam bayangan pihak luar. “Saya akan melakukan segala upaya untuk memberi kesan Aceh kita ini aman dalam rangka mensejahterakan rakyatnya,” ujar Irwandi.

Menggambarkan kedamaian Aceh tak hanya bisa dilakukan lewat koar-koar semata, harus ada aksi nyata: pembuktiannya lewat ragam cara, salah satunya dengan menggelar event internasional. Biarkan mereka para tetamu melihat langung betapa damainya Tanah Rencong.

Di akhir tahun 2017, beberapa agenda baik nasional maupun internasional sukses digelar di Aceh. Terbaru adalah Aceh Solidarity Cup 2017, turnamen sepakbola yang melibatkan empat negara. Sebelum itu ada Sail Sabang. Kegiatan kemaritiman itu sukses mengundang 20 ribu lebih tamu dari berbagai negara untuk mensukseskan dan menikmati keindahan serta ‘kemolekan’ Sabang.

Seperti ucap gubernur, Aceh harus meriah. Aceh harus gebyar. Ke depan, ia mencanangkan Aceh International Marathon di Sabang serta rangkaian event eksplor Aceh.

Eksplor Aceh ini merupakan kegiatan di daratan Aceh yang ia beri judul “Guerrilla Runs”. Para wisatawan diajak menjelajah jalur-jalur yang pernah dipakai oleh gerilyawan GAM di masa lalu.

Semua itu dilakukan untuk membuka mata dunia tentang Aceh. Seperti kata dia: Aceh harus hebat. “Insya Allah, saya tidak mau menjadi gubernur yang biasa-biasa saja.”

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here