Dihadiri 26 Perguruan Tinggi, Workshop WMA Aceh Sukses

AtjehUpdate.com,- Lhokseumawe, Universitas Malikussaleh (UNIMAL) bekerjasama dengan PNL, UNSAM dan KO2PI menyelenggarakan kegiatan Workshop on Multidisciplinary and Its Aplicstion (WMA) di Hotel Lido Graha Lhokseumawe, Jumat (19-20/1/18).

Rektor Unimal Prof. Apridar, SE.,M.Si diwakili oleh Wakil Rektor I Dr.Muhammad, ST.,M.Sc dalam sambutannya menekankan pentingnya kegiatan ini dan dosen harus menulis, karena menulis merupakan konstribusi seorang dosen dalam pendidikan.

“Kami pihak Rektorat sangat mendukung workshop ini, kegiantan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kualitas penulisan artikel ilmiah di kalangan civitas akademika,” ucapnya.

Ketua panitia, Dahlan Abdullah dalam laporannya mengatakan bahwa peserta yang mengikuti Workshop on Multidisciplinary and Its Aplicstion (WMA) sebanyak 102 peserta dari 26 Universitas dan Perguruan Tinggi di Aceh dan luar Aceh.

“Kegiatan ini sungguh luar biasa, karena dihadiri dari berbagai perguruan tinggi, dan kami Panitia mengucapkan selamat datang ke Aceh dan selamat ber Workshop,” imbuhnya.

Pemateri pada workshop ini yaitu Ansari Ahmad Saleh dengan pembahasan Templetes Scitepress, Yulius Alkhaly membahas Sitasi & Mendeley, dan pemateri ketiga Robbi Rahim membahas tentang Similarity & Paraprase.

Berikut adalah nama-nama perguruan tinggi yang mengikuti workshop WMA di Aceh, Universitas Malikussaleh, Universitas Samudra, Universitas Teuku Umar, Universitas Jabul Ghafur, Politeknik Negeri Lhokseumawe, Universitas Muhammadiyah Aceh, STIE Muhammadiyah Jakarta, Universitas Muhammadiyah Palembang, IAIN Lhokseumawe, Universitas Serambi Mekkah, STIE Rahmaniyah Sekayu, Universitas Almuslim, Universitas Bina Darma, STKIP Citra Bangsa Aceh Utara, Universitas Gajah Putih, Universitas Negeri Medan, Universitas Sriwijaya, Universitas Sumatera Utara, UIN Ar-raniry, IAIN Langsa, Universitas Balikpapan, STIT Syamsuddhuha Aceh Utara, Universitas Syiahkuala, STIA Satya Negara, Universitas Muhammadiyah Sorong, dan Politeknik Negeri Medan. (js)

Fatha :