Diluar Dugaan ‘Ais Kepal Milo’ Kurang Diminati di Bulan Puasa

0
58

AtjehUpdate.com,- LANGSA, Usaha Kuliner yang diprediksi bakal meningkatkan omset selama Ramadhan, ternyata diluar perkiraan. Sebutlah ‘Ais Kepal Milo’ yang lagi trend di Sosial media dan telah menjamur di Kota Langsa sejak sebulan sebelum puasa. Di awal, usaha ini meraup untung besar karena pengaruh promosi sosial media yang gencar. Ternyata di bulan puasa tak lagi lancar.

Sari, salah satu pedagang di jalan Ahmad Yani depan Puri Cafe ini mengaku mengalami penurunan omzet 50% dibanding sebelum ramadhan.

“Bahwa jika dibandingkan bulan selain ramadhan omzetnya bs mencapai sekitar 1jutaan perhari namun selama bulan ramadhan ini omzet menurun dari biasayanya yakni hanya berkisar 500 ribuan saja. Padahal jam berjualannya sampai larut malam (jam 15.00 s/d 12.00), jika dibandingkan dengan jadwal berjualan di luar bulan ramadhan saya hanya berjualan hanya sampai jam 22.00 WIB”. Ujarnya

Menurut Sari peminat dari es kepal milo ini kebanyakan dari kalangan anak remaja terutama anak sekolahan. Mereka lebih sering membeli es kepal milo ini di waktu siang hari seusai jam pulang sekolah untuk menghilangkan dahaganya.

“Awal mula muncul ide untuk berjualan es kepal milo ini berasal dari dunia maya yang mana es kepal milo ini sempat menjadi viral di dunia maya, oleh karena itu saya mencoba keberuntungan di bisnis ini. Dan Alhamdulillah bisnis ini benar-benar membawa keburuntungan untuk saya karena minuman es kepal milo ini menjadi salah satu minuman primadona khalayak ramai. Meskipun persaingan es kepal milo di pasar sangat ketat, namun hasil dari bisnis ini sudah cukup menghasilkan untuk saya.” Tambah nya.

Adapun harga es kepal milo berkisar  Rp. 5.000,- per porsi kecil dengan 2 varian toping sampai dengan Rp. 12.000 per porsi besar dengan full toping. Ada beberapa variant dari es kepal milo ini, Ais Kepal Milo, Ais Kepal Matchalatte dan Ais Kepal Beng-beng. Dan yang menjadi menu favorit adalah Ais Kepal Beng-beng yang mana terdapat campuran coklat beng-beng yang dihancurkan sebagai topingnya.

Membuka usaha tidak harus dengan konsep matang dan modal besar. Cukup dengan cermat dan pintar dalam memanfaatkan momen tertentu seperti es kepal milo ini bisa menjadi bisnis yang sangat menguntungkan dan tidak membutuhkan modal yang terlalu besar. Sayangnya bisnis seperti ini tergantung trend dan bisa dibilang musiman yang tak lama saja digemari khalayak ramai. (Endah)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here