Disdikbud Aceh Tamiang Gelar Pameran “Show Case” Kreativitas Siswa

0
66

AtjehUpdate.com,- Aceh Tamiang, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Tamiang menggelar Kreativitas bertempat di Komplek Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu (11/4) pukul 09.30 Wib. Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari dimulai tanggal 11 s/d 13 April 2018.

Kegiatan Show Case tersebut mengangkat tema “Membangun generasi berkarakter, berkualitas, dan kompetitif”.

Beberapa agenda kegiatan pada pameran ini diantaranya Parede Drumband, Olimpiade Siswa Nasional, Olimpiade Olahraga Siswa Nasional, Festival Lomba Seni Siswa Nasional, Olimpiade Literasi Siswa Nasional, dan Pencanangan Gerakan Literasi Kabupaten Aceh Tamiang.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Drs.Ikhwanuddin ketika ditemui AtjehUpdate.com mengatakan Show Case ini terlaksana dengan sukses. ini juga dimanfaatkan sebagai ajang untuk menampilkan hasil karya siswa serta menunjukkan kepada wali murid bahwa putra-putrinya lebih semangat, lebih aktif dalam belajar dan tergali kreativitasnya.

Adapun tujuan pelaksanaan show case untuk mendorong agar guru dan siswa lebih kreatif dan inovatif. Baik untuk alat bantu pembelajaran maupun karya vokasi siswa, ujar Drs.Ikhwanuddin.

“Kegiatan tersebut diharapkan dapat menginspirasi, memotivasi, dan memacu guru dalam penerapan ‘PAKEM’ di kelas masing-masing dan dan sebagai forum diseminasi bagi guru lain”.

Drs.Ikhwanuddin menambahkan Show Case ini bisa berinteraksi dengan demontrasi siswa, menanyakan hasil karya siswa, media pembelaran, dan ragam produk pembelajaran yang telah di lakukan di dalam kelas, tutupnya.

Turut hadir Wakil Gubernur Aceh beserta rombongan, Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Aceh, Ketua MPD Kab. Aceh Tamiang, Ketua TP-PKK Kab. Aceh Tamiang, PPMG Langsa, para Kepala SKPK Aceh Tamiang.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here