DPRK Atam Terima Draft Qanun Pembentukan Tiga Kampung Persiapan

0
34

AtjehUpdate.com,- Kualasimpang, Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tamiang menghadiri rapat Audiensi Tindak Lanjut Kampung Persiapan yang dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana, Rabu (10/01/18).

Rapat Audensi tindak lanjut kampung persiapan diadakan pada pukul 09.00 wib, bertempat di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Aceh Tamiang.

Pembentukan Kampung persiapan ini terdiri dari tiga kampung yaitu Kampung Sumber Makmur Kecamatan Rantau, Kampung Mekar Jaya Kecamatan Tenggulun, dan Kampung Alur Mentawak Kecamatan Kejuruan Muda. Pembentukan ini bertujuan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Tri Kurnia membuka langsung kegiatan ini sekaligus melaporkan kepada Bupati bahwa bulan November lalu Draf Qanun pembentukan Kampung persiapaan telah disampaikan untuk dijadikan Program Legislasi (Proleg).

Bupati Aceh Tamiang Mursil dalam rapat tersebut menyampaikan beberapa point penting diantaranya Kampung persiapan yang diusulkan harus segera dibentuk untuk menjadi Kampung baru, Kepala Bagian Hukum Setdakab untuk segera melaksanakan tahapan Proleg ke Ketua DPRK untuk ditindaklanjuti, dan masa terakhir penjadwalan Draf Qanun Program Legislasi adalah awal februari.

Baca Juga  Jokowi Ingin Ambil Dana Haji, Ini Kata Ketua MPR

Hadir pada kegiatan tersebut Kepala Asisten Pemerintahan, Bagian Tata Pemerintahan, Kepala Bagian Hukum, Camat Kejuruan Muda peserta perangkat Kampung, Camat Rantau beserta perangkat Kampung, Camat Tenggulun beserta perangkat Kampung dan beberapa tokoh masyarakat.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here