GEMAR Kota Langsa Lakukan Long March dan Berbagi Hijab

0
375

AtjehUpdate.com,- LANGSA, Gabungan massa aksi GEMAR (Gerakan Menutup Aurat) Kota Langsa melaksanakan aksi long march, konsultasi hijab syar’i dan berbagi hijab pada Minggu (18/2/18).

Kegiatan ini di inisiasi oleh tiga organisasi kepemudaan kota Langsa yang terdiri dari KAMMI Komisariat kota Langsa, LDK Assalam Unsam, LDK Alfurqan IAIN Langsa.

Selain gabungan tiga organisasi tersebut acara ini juga diramaikan oleh para pemudi kota langsa yang peduli dengan penggunaan hijab syari.

“Sejauh ini aksi berjalan lancar, meskipun matahari terasa menyengat namun hal tersebut tidak mengurangi semangat peserta longmarch. Kami mengawalinya dengan long march untuk menyampaikan pesan secara terbuka melalui pesan pesan yang dituliskan dikarton dan spanduk juga melalui orasi orasi yang disampaikan oleh perwakilan dari salah satu peserta ke masyarakat bahwa pentingnya menutup aurat. Alhamdulillah acara inidihadiri hampir 200 peserta aksi”, ujar Vahrin selaku Koordinator Aksi.

Sementara itu, koordinator utama, Ria Susanti mengatakan, “Aksi ini kami gelar untuk menghapus paradigma masyarakat bahwa setiap 14 Februari adalah perayaan Valentine. Kami ingin menghilangkan itu karena tidak sesuai dengan adat dan budaya Aceh serta syariat Islam”.

Rangkaian kegiatan ditutup dengan bagi-bagi hijab dan konsultasi gratis bagi kaum muda yang ingin hijrah menjadi pribadi muslim yang lebih baik.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here