Hina Polisi Di Medsos, Pemuda Ini Minta Maaf

0
545

AtjehUpdate.com,- LANGSA, Gara-gara membalas komentar teman di media sosial Facebook, seorang pria berinisial, MA, 39, warga Desa Peutow Kec. Bireum Bayeun Kab.Aceh Timur berurusan dengan pihak Kepolisian. Pemilik akun tersebut merupakan salah seorang perangkat desa, Muhammad Amin,SH,I, ditangkap aparat Kepolisian Polres Langsa di rumahnya, Jumat (19/01/2018) sekira pukul 21:30 wib.

Muhammad Amin,SH,I, di tangkap gara-gara membalas komentar yang menghujat institusi pihak Kepolisian di facebook temannya.

Penangkapan itu didasari atas komentar tulisan di status sosial media (sosmed) Facebook yang bertuliskan ujaran kebencian dan penghinaan, perkataan kasar terhadap institusi Polri.

Pelaku Muhammad Amin,SH,I, saat diinterogasi petugas, mengaku khilaf dan meminta maaf yang sebesar-besarnya  kepada Intitusi Polri dan Kapolres Langsa serta jajarannya. Dirinya berjanji serta tidak akan mengulangi lagi perbuatan tersebut.

“Cukup sekali ini  Semoga hal seperti ini merupakan suatu pelajaran yang berharga bagi saya, menjadi iktibar dan renungan serta pelajaran bagi saya”.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Polres Langsa yang telah memaafkan dirinya.

Kapolres Langsa, AKBP Satya Yudha Prakasa,SIK, mengimbau kepada masyarakat agar cerdas dan bijak dalam menggunakan media sosial. Ia mengajak masyarakat pengguna media sosial atau facebook agar mengisi kegiatan di media sosial dengan hal-hak yang positif dan berguna bagi orang banyak.

Dijelaskan Kapolres, media sosial juga bisa bermanfaat dan berdampak positif bagi orang banyak jika digunakan secara bijak dan cerdas.

Ia menambahkan, kejadian seperti itu hendaknya dijadikan pelajaran bagi masyarakat untuk lebih bijak menggunakan media sosial. Lebih berhati-hati dalam mengucapkan dan berpikir dahulu sebelum bertindak, himbaunya.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here