Ikatan ALumni Unsam Didominasi Pejabat Tinggi Kota Langsa

0
73

AtjehUpdate.com,- LANGSA, Ikatan ALumni (IKA) Universitas Samudra Langsa Periode 2018-2022 telah resmi dikukuhkan di Aula Fakultas Teknik, Senin (23/04/2018).

Walikota Langsa Usman Abdullah kali ini mendapat kepercayaan untuk memimpin wadah berkumpulnya para Alumni UNSAM tersebut dan didapuk sebagai Ketua Umum serta Syahrul Atan SH,MH sebagai sekretaris jenderal  beserta Pejabat tinggi pemerintahan lainnya yang turut mengisi beberapa jabatan penting dalam kepengurusan IKA kali ini.

Ketua DPRK Langsa Burhansyah, Kadis Infokom Said Fuad Kelana ST,MAP, Kepala BNN Kota Langsa AKBP Navri Yulenny SH,MH, Ketua KIP Langsa Agusni SE, Panitera Mahkamah Syar’iyah Langsa Nawawi Amin, SH MH dan Mantan Walikota Langsa Azhari aziz SH,MH adalah sebagian pejabat Kota Langsa yang ikut dilantik menjadi pengurus penting Ikatan alumni tersebut disamping beberapa nama lainnya yang juga sudah sangat dikenal di Kota Langsa.

Dalam sambutannya, Usman Abdullah, SE  mengatakan bahwa dirinya tidak mungkin bisa bekerja sendirian dan mengajak untuk bersama-sama meningkatkan mutu pendidikan serta  agritasi pendidikan Universitas Samudra.

“Mungkin kalau saya berkerja sendiri tidak mampu, maka adanya Ikatan Alumni Universitas Samudra, mari kita tingkatkan mutu pendidikan dan mengembangkan potensi perguruan tinggi Universitas Samudra”, ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Rektor Universitas Samudra Langsa  DR. Bachtiar Akob, M.Pd  juga menyampaikan bahwa alumni terus dituntut memiliki pengabdian yang tulus dalam mengaktualisasikan ilmunya.

“Ditengah tantangan kebangsaan yang semakin berat, alumni memiliki peran strategis untuk mentransformasikan nilai nilai keluhuran Pancasila dan mewujudkan karakter kebangsaan yang kuat, bahwa kita adalah bangsa yang plural, berbhineka tunggal ika”, ujarnya.

Terakhir Rektor berharap IKA UNSAM mampu menjembatani antara kampus dengan alumninya, dengan Pemerintah dan masyarakat luas. Semua bertujuan agar peran alumni dan kampus bisa bersinergi dalam satu kesatuan yang terarah sehingga menjadikan Universitas Samudra, sebagai kampus yang melahirkan para alumni yang mumpuni, tangguh dan menjadi tauladan di tengah masyarakat.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here