Investor Malaysia Tawarkan Proyek Green Energy Desa Mandiri di Aceh

0
434
Gubernur Aceh saat menerima kedatangan Investor Malaysia
Gubernur Aceh saat menerima kedatangan Investor Malaysia

AtjehUpdate.com,- Banda Aceh, Perusahaan yang bergerak dalam pengembangan Green Energy asal Malaysia menawarkan investasi dalam bentuk pengembangan Desa Mandiri yang berkonsepkan energi terbarukan di Aceh.

Hal tersebut disampaikan, Datuk Seri, DR. Mohd Naser Ismail, Group Presiden and Excutive Chairman dari Perusahaan Wannaser Group of Companies yang bergerak di bidang pengembangan green energy dalam pertemuanya dengan Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf di ruang rapatnya, Jumat (09/02/2018).

Mendapat penjelasan langsung
Mendapat penjelasan langsung

Dalam paparannya, Datuk Seri Mohd Naser menyampaikan bahwa program pengembangan Desa Mandiri tersebut merupakan kerjasama Wannaser Group dan kantor pusatnya di London serta perusahaan Wannaser Group yang ada di Jakarta.

“Konsep yang kita tawarkan adalah dalam bentuk humanitarian, artinya bantuan yang akan di salurkan langsung kepada rakyat dalam bentuk proyek yang kita sebut Rimbunan Kaseh-Desa Mandiri,” jelas Datuk Naser.

Pembiayaan untuk proyek tersebut kata Datuk Seri Naser melalui GCC Global Aset Management yang merupakan bagian dari Perusahaan Wannaser Group Companies.

Datuk Seri Mohd Naser menjelaskan, konsep green energy yang akan dikembangkan sesuai dengan salah satu Visi dan Misi Pemerintah Aceh dibawah kepemimpinan Irwandi Yusuf, yaitu Aceh Green atau pembangunan Aceh yang berwawasan lingkungan dan berkelanjutan.

Proyek Rimbunan Kaseh-Desa Mandiri lanjut Datuk Deri Mohd Naser akan dikembangkan dengan menerapkan konsep green energy seperti, Energi Angin, Teknologi Solar, Energi Gerak, Pengelolaan Limbah, Sumber Air Hujan dan lainnya.

“Desa Mandiri ini juga akan menjadi tempat wisata, di dalamnya akan dibangun perumahan, masjid, sekolah, klinik kesehatan, pusat kota, perkebunan dan pertanian, teknologi surya dan angin,” ujar Datuk Naser.

Datuk Seri Naser mengatakan, sebagai pilot proyek, Desa Mandiri nantinya akan di bangun di seluruh kabupaten di Aceh dan juga akan dibangun sebuah Sentral Pusat Desa Mandiri.

Sementara itu, Gubernur Aceh Irwandi Yusuf sangat mendukung program energy terbarukan melalui pengembanan Desa Mandiri yang ditawarkan Perusahaan Wannaser Group Companies.

Proyek tersebut diharapakan dapat menambah pendapatan dan membuka peluang kerja kepada masyarakat Aceh nantinya jika berhasil dikembangkan di Aceh.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here