Jelang Popda Ke XV, Atlit Aceh Tamiang Jalani Pemusatan Latihan

0
126

AtjehUpdate.com,- Kualasimpang, Untuk bisa menang dalam olah raga kuncinya adalah semangat, baik bagi atlit maupun pelatih. Hal terpenting adalah para atlit Popda yang akan bertanding di Kabupaten Aceh Tengah nanti harus terus berlatih keras, tidak hanya baru latihan sewaktu akan mengikuti kompetisi saja.

Demikian dikatakan Wakil Bupati Aceh Tamiang, HT Insyafuddin, ST saat membuka acara Training Center Pekan Olahraga Pelajar Daerah (TC Popda) ke-XV daerah itu di gedung Gelanggang Olah Raga (GOR) Aceh Tamiang, di Karang Baru, Kamis (8/2) sore.

Launching TC Popda Ke-XV Kabupaten Aceh Tamiang tersebut dihadiri Kadis Parpora Atam, Syahri, Kabag Ops, AKP Joko Kusumadinata, SIK, Kabag Humas Aulia Angkat alias Buyong dan para pelatih Popda dari berbagai cabang olah raga (Cabor).

Lebih lanjut Wabup Insyafuddin berpesan kepada para atlit ketika mengikuti kompetisi untuk selalu menjaga nama baik daerah Aceh Tamiang dengan menjunjung tinggi sportifitas, menumbuh kembangkan rasa kebersamaan yang didasari rasa persaudaraan diantara para peserta sekaligus menumbuhkan kecintaan para pelajar terhadap bidang olah raga.

Baca Juga  Miliki Pertahanan Termahal di Dunia, The Citizens Optimis

Kepala Dinas Parpora Aceh Tamiang, Syahri, dalam laporannya mengatakan, Polda ke XV tingkat Provinsi Aceh ini akan dilaksanakan tanggal 2-8 Mei 2018 di Takengon, Aceh Tengah. Ajang olah raga level pelajar tersebut diselenggarakan setiap dua tahun sekali.

Adapun Cabor yang di pertandingkan pada Popda ke-XV sebanyak 11 Cabor, yaitu sepak bola, bola volley, atletik, takraw, bola basket, bulu tngkis, pencak silat, taekwondo, karate, tenis meja, dan tenis lapangan.

“Bagi atlit berprestasi yang berhasil  memperoleh medali emas, perak maupun perunggu, akan diberi penghargaan oleh Pemkab Aceh Tamiang berupa bonus,” kata Kadis.

Setelah pembukaan Training Center Popda ke-XV ini, para atlit Popda Atam akan menjalani pemusatan latihan selama lebih kurang tiga bulan kedepan untuk pembekalan mengikuti ajang olah raga dua tahunan tersebut.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here