Jumat Bersih, Bupati Kobarkan Semangat Gotong Royong

0
106

AtjehUpdate.com,- Kualasimpang, Untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat Bupati Aceh Tamiang H. Mursil,SH,M.Kn dan Wakil Bupati T.Insyafuddin bersama kepala SKPK, para PNS Pemkab Aceh Tamiang serta Muspika memimpin gotong royong massal di seputaran Kota Kualasimpang, Jum’at (20/04/18).

Gotong royong yang sudah menjadi budaya masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang terus digalakkan sebagai bentuk kepedulian dan kebersamaan. Bupati mengajak seluruh warga dan seluruh SKPK untuk terus mempertahankan nilai-nilai luhur gotong royong, karena melalui tradisi gotong royong ini mampu menyelesaikan persoalan dan hambatan yang ada.

Tampak Bupati dan Wakil Bupati tanpa sungkan terlibat langsung dalam gotong Royong di Kota Kualasimpang, Bupati juga menjelaskan “gotong royong merupakan budaya bangsa yang harus tetap dilestarikan khususnya di kabupaten Aceh Tamiang” gotong royong merupakan indentitas dan kearifan lokal yang mengakar di masyarakat Aceh Tamiang.

“Gerakan gotong royong yang mengikutsertakan puluhan PNS di tiap-tiap SKPK ini selain bertujuan membangun mental PNS agar peduli akan pentingnya kebersihan juga mengharapkan terbangunnya kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan”.

Selanjutnya, Bupati mengatakan bahwa suatu daerah yang maju tentu kotanya tertata rapi dan lingkungannya bersih untuk mewujudkannya bangkitkan kembali semangat gotong royong dan Jumat bersih. Kegiatan ini akan rutin dilaksanakan membuat jadwal dan lokasi sasaran Jumat Bersih.

Lokasi jumat bersih, saluran parit, Pusat Pasar, dan seluruh jln Kualasimpang jln. Tubun, jln Suprapto, jln Iskandar Muda, jln M.Dahlan, dan sejumlah jalan lainnya.

Dalam jumat bersih ini turut di hadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang, Para Staf Ahli, Asisten dan masing-masing kepala SKPK dalam lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang serta Camat Kota Kualasimpang.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here