Kapolres Langsa dan Program “Police Go To Shool”

0
515
Kapolres Langsa Irup di SMA N1 Langsa
AtjehUpdate.com, LANGSA – Kepala Kepolisian Resor Langsa, AKBP Satya Yudha Prakasa, Sik bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) di sekolah SMU N 1 Langsa, Senin ( 17/07) Pukul 07.15 Wib.

Kesempatan ini dilakukan untuk menyampaikan kepada seluruh siswa dan siswi sekolah tersebut tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan masyarakat.

Kehadiran orang nomor satu di jajaran kepolisian Kota Langsa itu, dimanfaatkan dengan antusias oleh siswa/I yang ada di sekolah SMA N 1 Langsa dan mereka bergegas mengatur barisan untuk mengikuti upacara pengibaran bendera dimana yang menjadi Irup Bapak kapolres Langsa.

Di depan dewan guru dan seluruh siswa/siswi SMA N 1 Langsa Kapolres Langsa AKBP Satya Yudha Prakasa, Sik memberikan amanat kepada siswa/I agar seluruh murid senantiasa menjaga kamtibmas, mencegah timbulnya aliran-aliran anti Pancasila dan Radikalisme dan juga patuhi tata tertib dalam berlalulintas.
Kapolres juga menambahkan, zamannya sekarang sudah memasuki eranya teknologi jadi marilah kita pergunakan teknologi yang sudah ada ini dengan positif jangan malah sebaliknya untuk hal yang negatif.

“Juga saya minta kepada siswa/I untuk belajar lebih giat lagi patuh dan taatilah kedua orng tua juga pada guru-guru yang sudah memberikan ilmu kepada kita”, harap Kapolres.

Diakhir amanatnya beliau mengajak para siswa/I agar menjauhi yang namanya narkoba jangan sempat kita menggunakan apalagi sampai menjadi bandarnya karena bahaya narkoba bisa merusak masa depan kita semua, pungkasnya.

Secara bersamaan disekolah lainnya kegiatan sama seperti ini juga dilaksanakan, seperti sekolah SMU N 2 Langsa yang di pimpin oleh Kasat Binmas AKP Niti Prayitno, SMU N Unggul Birem Bayeun yang dipimpin oleh Kapolsek Birem Bayeun Iptu Imran, Se, SMU N 4 Langsa dipimpin oleh Kapolsek Langsa Barat Iptu Jamaluddin Nasution, SMU Cut Nyak Dhein di pimpin oleh kapolsek Langsa kota Akp Irwanto Se, SMU N 1 Sungai Raya dipimpin Kapolsek Sungai Raya Iptu Raja Bangsawan Ma, SMU N 1Rantau Seulamat di pimpin oleh Kapolsek Rantau Seulamat Iptu Edi Suprapto, SMP Manyak Payed di pimpin oleh Kapolsek Manyak Payed Akp M. Anwar Sh, MAN 1 Langsa di pimpin oleh Kapolsek Langsa Timur Iptu Hasrul Irfandi dan juga sekolah lainya yang di ambil oleh Bhabinkamtibmas.[Rill]
Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here