KIP Langsa Rapat Koordinasi dan Jajak Pendapat Penambahan Dapil

0
93

AtjehUpdate.com,- LANGSA, Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Langsa menggelar Rapat koordinasi dan jajak pendapat dengan pimpinan partai politik peserta pemilu 2014 dan Pemerintah Kota Langsa di Kantor KIP setempat, Selasa (12/12).

Agusni AH, ketua KIP Kota Langsa kepada AtjehUpdate.com mengatakan, rapat koordinasi tersebut terkait Daerah pemilihan dalam wilayah Kota Langsa yang akan di gelar 2019 mendatang.

“Merujuk kepada pemilu 2014 Kota Langsa Memiliki 3 dapil, masing masing dapil adalah, Langsa Kota dapil 1, Langsa Lama dan Langsa Timur dapil 2, langsa Baro dan Langsa Barat dapil 3,” ujarnya.

Dikatakannya, pada pemilu 2019 mendatang saat ini sangat memungkinkan untuk penambahan dapil. Khusus dapil 3 sebelumnya Langsa Barat dan Langsa Baro akan dipecah menjadi 2 dapil.

“Secara sistimatis estimasi yang kami lakukan saat ini Langsa Kota dapil 1, Langsa Barat dapil 2, Langsa Baroh dapil 3, Langsa Timur dan Langsa Lama akan menjadi dapil 4,” rincinya.

Ia juga menuturkan, berdasarkan jumlah data penduduk yang tercatat di Kantor Catatan Sipil Kota Langsa berjumlah 182.063 orang, maka ini berimplementasi jumlah alokasi kursi di DPRK Langsa yang dapat di pastikan pada pemilu 2019 nanti berjumlah 25 kursi, karna baru bisa di tambah 30 kursi jika penduduknya berjumlah melebihi 200.000 plus 1 (satu).

Baca Juga  PPK Tapaktuan Gelar Bimtek Kepada PPS Desa

Kegiatan tersebut dihadiri oleh pimpinan partai politik di Kota Langsa, Kesbangpol Kota Langsa, Kepala Catatan Sipil Kota Langsa dan komisioner Panwaslu Kota Langsa.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here