Membangun Kesadaran Ukhuwah Dengan Peduli Mushalla

0
40

AtjehUpdate.com,- Banda Aceh, Pemuda Dewan Da’wah Aceh (PDDA) yang dimotori oleh bidang Sosial Masyarakat (SosMas) pada Sabtu, 06 Januari 2018 melaksanakan agenda Pemuda Peduli Meunasah (PPM).

Adapun kegiatan tersebut mengawali kegiatan lainnya yang akan dilaksanakan oleh PDDA selama Tahun 2018. Kegiatan PPM ini dilaksanakan di Mushalla Al-Muhajirin yang berlokasi di Gampong Rukoh, Kecamatan Darussalam, Banda Aceh.

Ketua Pemuda Dewan Da’wah Aceh (PDDA), Basri Efendi, SH., MH., M.Kn mengatakan bahwa dengan program Pemuda Peduli Meunasah (PPM) ini menjadi salah satu indikator membangun gerakan emosional pemuda untuk mencintai mushalla/mesjid.

“Kedekatan antara pemuda dan mesjid merupalan kunci pelaksanaan syariat Islam di Aceh,” kata Basri Efendi.

Basri menambahkan untuk membangun kesadaran pemuda dalam menegakkan syariat Islam, salah satu caranya adalah dengan mendekatkan pemuda dengan rumah Allah (mesjid).

“Salah satu kunci kesadaran dalam menegakkan syariat Islam yang kaffah di Aceh yaitu dengan mendekatkan hubungan emosional dan kecintaan pemuda dan mesjid,” ungkap Basri.

Baca Juga  Mengapa Kita Harus Memberikan Nama yang Baik Kepada Anak

Maman Abdullah selaku Koordinator bidang Sosmas menyatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan agenda rutin PDDA yang dikoordinasi oleh bidang SOSMAS.

“Pemuda Peduli Meunasah merupakan agenda rutin bidang SosMas yang bertujuan untuk membangun generasi muda turut serta untuk mensejahterakan mueunasah-meunasah di sekitar kita,” ucap Maman.

Harapannya kata Maman, kegiatan ini dapat menginisiasi lembaga maupun perkumpulan lain agar lebih perduli terhadap kesejahteraan Meunasah.

Dalam agenda tersebut, SOSMAS juga menyampaikan beberapa agenda yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat oleh seluruh pengurus dan kader Pemuda Dewan Da’wah Aceh (PDDA), salah satunya kegiatan Rihlah Tafakkur Alam yang akan dilaksanakan Minggu depan di Pantai Pasir Putih, Aceh Besar.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here