Mendagri Kembali Diingatkan Untuk Tidak Menyeret Institusi Keamanan

0
463

AtjehUpdate.com,- JAKARTA, Sikap Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo kembali mendapat teguran, peringatan itu datang dari Partai Golkar, bahwa tugas penjabat gubernur bukan lah menjaga keamanan.

Hal itu disebabkan karena alasan Mendagri Tjahjo Kumolo mengusulkan agar dua perwira tinggi Polri, Irjen Pol M Iriawan dan Irjen Pol Martuani Sormin menjadi penjabat gubernur di provinsi yang bakal menggelar Pilkada adalah demi keamanan dianggap sebuah pelanggaran.

Peringatan ini disampaikan Tubagus Ace Hasan, ketua bidang media dan penggalangan opini Dpp partai Golkar, Jumat (26/1/18). Dikatakannya, bahwa tugas penjabat gubernur itu bukan menjaga keamanan tapi menjalankan tugas-tugas pemerintahan terutama memberikan pelayanan kepada masyarakat. Itu dua hal yang berbeda.

Pihaknya berharap agar sebaiknya mendagri mempertimbangkan kembali keputusan itu demi menjaga netralitas Kepolisian. Hingga menimbulkan beragam keraguan apakah kepolisian benar benar dapat menjaga netralitasnya, sementara rekan sejawat yang masih aktif ikut kandidasi pilkada tersebut. “Terlebih lagi kan di setiap daerah memiliki kapolda yang memang tugas pokoknya menjaga keamanan”.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here