Menyambut Mudik Lebaran Ruas Jalan Rusak Aceh Tamiang Diperbaiki

0
92

AtjehUpdate.com,- Kualasimpang, Menyambut arus mudik Lebaran 1439 Hijriah/2018 Masehi, sejumlah titik ruas jalan negara lintas Provinsi Medan-Banda Aceh di Kabupaten Aceh Tamiang diperbaiki.

Informasi diperoleh AU.com dari pekerja menyebutkan, proyek perbaikan jalan dikerjakan oleh PT Putra Ananda meliputi sejumlah titik jalan yang rusak seperti aspal retak dan berlobang.

“Iya ini perbaikan dan perawatan jalan jelang mudik termasuk aspal jalan yang berlobang juga ditutup,” kata salah seorang pekerja proyek yang ditanyai Analisa di Simpang Tiga Kelana, Kota Kualasimpang, Minggu (3/6).

Menurutnya, untuk Aceh Tamiang ruas jalan yang sudah diperbaiki dan di aspal berlokasi di kawasan Kebun Tengah sepanjang 590 meter dan di tikungan patah Simpang Tiga Kelana yang kondisinya banyak dipenuhi lubang.

Sebelumnya, pihak PT Putra Ananda juga telah mengaspal ruas jalan Mayjen Sutoyo Kedai Bawah Kualasimpang menuju Simpang Kelana yang saat ini kondisinya sudah mulus.

Pantauan di lapangan, pada Minggu (3/6) pagi, para pekerja proyek sibuk melakukan pengaspalan jalan di Pertigaan Lampu Merah  Simpang Kelana. Beberapa alat berat berikut dump truk  berada di lokasi itu siap menghampar aspal.

Sementara itu pemandangan arus kendaraan di Simpang Kelana terlihat padat  merayap. Pasalnya, Simpang Kelana merupakan area sentral bertemunya seluruh kendaraan dari arah berlawanan.

Meski ada lampu pengatur lalu lintas di titik itu, tapi tak membuat pengendara tertib. Pengendara roda dua dan empat sering menerobos lampu merah.

Selain itu, pertigaan tersebut terkenal dengan tikungan patah dengan kemiringan menanjak. Hal itu membuat sejumlah kendaraan besar seperti bus AKAP dan truk interkuler kesulitan saat melintasi pengkolan tersebut. Banyak juga kendaraan mogok akibat patah as di lokasi itu dan menambah kesemrawutan.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here