Meugang Terakhir Bunga, Bocah Tenggelam di Sungai Titi Kembar Langsa

0
51

AtjehUpdate.com, – LANGSA, Tradisi Meugang di Aceh yang biasanya disambut bahagia oleh semua Masyarakat Aceh pertanda Ramadhan yang dinanti segera tiba, namun tidak bagi Orang tua Bunga (10), yang harus menelan ‘pil pahit’ kehilangan nyawa putri tercinta, Rabu (16/05/2018).

Tepat di hari Meugang, pukul 15.00 WIB dikabarkan bocah yang duduk dibangku kelas 5 SDN 50 Banda Aceh ini sedang mandi bersama teman-temannya di kolam dekat sungai Titi Kembar Kecamatan Langsa Lama, namun naas ia tenggelam dan baru diketemukan satu jam setelahnya.

Heru, Komandan SAR Langsa kepada AtjehUpdate.com menjelaskan bahwa setelah pihaknya mendapat info tentang tenggelamnya bocah tersebut, maka pihaknya yang tergabung dari beberapa unsur yaitu  Polres Langsa, Kodim 0104/Atim,Polairut, Polsek Langsa timur, Koramil Langsa timur, BPBD Langsa, Pos SAR Langsa dan Satgas SAR Langsa bersama Masyarakat langsung terjun mencari korban.

“Satu jam kemudian korban diketemukan oleh masyarakat setempat namun sudah tidak bernyawa dan langsung dibawa ke RSUD Langsa dan dikebumikan di rumah neneknya, Desa Baro” imbuhnya.

Adapun bocah tenggelam tersebut merupakan putri dari Kapten Azmi yang bekerja di Danramil-24 Peureulak yang sedang berlibur dalam rangka menyambut Ramadhan ke rumah Neneknya di Desa Baro  Dusun Makmur, Kec. Langsa Lama- kota Langsa.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here