Minamas Plantation Ikut Sejahterakan Masyarakat Aceh Timur

0
534

AtjehUpdate.com,- Aceh Timur, Masyarakat Aceh Timur pada umumnya dan warga Gampong Cek Mbon,kecamatan Peureulak Kabupaten Aceh Timur khususnya menyambut gembira atas terwujudnya plasma perdana diwilayah Aceh Timur dan di Provinsi Aceh pada umumnya.

Minamas dibawah  kepemimpinan Haryanto Tedjawidjaja dalam sambutannya mengatakan, “tugas mulia yang harus kami laksanakan salah satunya adalah membangun kemitraan dengan masyarakat,terutama yang berada, disekitar perusahaan,” ungkapnya.

Dikatakannya, perusahaan wajib mentaati ketentuan undang undang terutama meningkatkan rasa kepedulian terhadap kaum petani dibidang perkebunan sawit.

Presiden Direktur Minamas Plantation, Haryanto Tedjawidjaja menambahkan, “Sudah menjadi kewajiban Kami sebagai perusahaan perkebunan yang bertanggungjawab, untuk mematuhi peraturan yang ditetapkan pemerintah setempat, dalam operasional perusahaan sehari-hari. Hal ini juga sesuai dengan komitmen perusahaan untuk memberikan kontribusi terbaik dan kesejahteraan yang nyata kepada masyarakat di sekitar operasi perusahaan. Kami harap, kerjasama yang erat antara perusahaan dan pemerintah kabupaten Aceh Timur ini, akan terus berlangsung di masa yang akan datang.”

Hasil dari kerjasama ini kiranya dapat memberikan pengetahuan dan informasi dalam penerapan sustainable agriculture practice kepada para petani plasma, sehingga diharapkan dapat menjawab keraguan berbagai pihak terkait kemampuan para petani plasma dalam menerapkan praktik budidaya sawit lestari.

Selain di kabupaten Aceh Timur – Nanggroe Aceh Darussalam, Minamas juga telah melakukan program pendampingan kerjasama dengan petani plasma/KKPA lainnya di Kalimantan-Selatan, Kalimantan-Barat, Jambi, Sumatera Selatan dan Sulawesi Tengah. Dengan program pendampingan tersebut, diharapkan masyarakat sekitar akan memperoleh manfaat nyata dari keberadaan Perusahaan di wilayah mereka.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here