MRI Langsa Galang Donasi “Food For Palestine”

0
596

AtjehUpdate.com,- LANGSA, Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kota Langsa, Provinsi Aceh galang donasi guna membantu perjuangan rakyat palestina, saat ini kondisinya tertindas akibat  agresifnya militer zionis Israel.

Sebanyak 80 personil relawan organisasi yang merupakan jaringan lembaga kemanusian Aksi Cepat Tanggap (ACT) itu turun kelapangan lakukan kegiatan berupa sosialisasi program  “Kapal Kemanusiaan Food For Palestine”.  menghimpun donasi masyarakat untuk membantu rakyat Palestina.

“Selain membuka posko, kami juga giat melakukan program sosialisasi pada stake holder seperti ke sekolah, instansi pemerintah maupun swasta,” kata Ilham Ridwan Ketua Umum MRI Kota Langsa pada AtjehUpdate, Senin (29/1/18).

Menurutnya, tujuan dari sosialisasi itu bagian dari edukasi dan memberikan informasi kepada para donasi tentang kondisi saudara  kita rakyat Palestina saat ini memang sangat membutuhkan uluran tangan rakyat bangsa ini seperti pangan dan obat obatan.

Diterangkan, selain keberadaannya berbagai wilayah di Indonesia, jaringan MRI juga telah terbentuk di 23 Kabupaten/Kota Provinsi Aceh ini targetnya menghimpun 10 ribu ton beras

“Secara nasional targetnya menghimpun 10 ribu ton beras,” terangnya.

Selain itu jenis bantuan seperti obat obatan, perlengkapan bayi dan lainnya juga sangat dibutuhkan oleh rakyat Palestina.

Bantuan dan sumbangan dari para donasi dari seluruh Kabupaten/Kota di Aceh dikumpulkan dijadikan satu paket selanjutnya dikirim ke Banda Aceh seterusnya akan dikirim ke Surabaya.

“Insya Allah, jika tidak ada halangan direncanakan seluruh bantuan itu,pada tanggal 21 Februari 2018 secara nasional akan dikirim ke Pakestine via Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur,” papar Ilham.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here