Nabi Muhammad SAW Tokoh Intektual Sepanjang Abad

0
63
Ustadz Halid Nasution dari Aceh Tamiang saat memberikan tausiyah dalam peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di Aula MIN 2 Langsa, Rabu (10/1).

AtjehUpdate.com,- LANGSA, Baginda Nabi Muhammad SAW merupakan tokoh pendidikan intektual sepanjang abad yang memiliki ilmu pengetahuan yang tidak terbatas hingga akhir zaman.

Demikian tausiyah yang disampaikan ustadz Halid Nasution dari Aceh Tamiang saat mengisi ceramah singkatnya pada peringatan maulid Nabi di Aula MIN 2 Langsa, Rabu (10/1).

“Nabi Muhammad adalah tokoh pendidikan yang harus kita tauladani, karena kehadirannya membawa keberkahan baik dati sudut sisi dan latar belakang pendidikan agama yang kini dapat dirasakan oleh seluruh umat diatas muka bumi ini,” ujar Ustadz Halid.

Kendati demikian, sebagai umatnya kita wajib menuntut ilmu pengetahuan baik agama maupun duniawi, ulas ustadz Halid dihadapan ratusan siswa/i dan para dewan guru serta undangan yang hadir.

Sembari mengajak seluruh pelajar agar jangan pernah berhenti untuk terus menimba ilmu agama maupun ilmu pengetahuan lainnya.

Disamping itu juga pelajar diminta supaya jangan pernah meninggalkan shalat lima waktu sehari semalam, karena shalat merupakan amal yang pertama dihisab pada hari pembalasan kelak.

Baca Juga  Lantunan Surah Yasin Menggema Dari Seluruh Masjid Di Langsa

Sementara itu, Kepsek MIN 2 Langsa, Muzakkir, kepada wartawan mengatakan peringatan maulid sudah menjadi agenda tahunan dan sudah menjadi budaya di sekolah untuk menjalin ukhuwah islamiyah antar semua elemen.

Disamping itu juga dalam kenduri maulid terlihat yang hadir yakni unsur lembaga seperti Ketua KNPI Kota Langsa, Zulfan SH MH, Kankemenag Kota Langsa, H Faisal Hasan serta sejumlah pejabat instansi vertikal serta swasta turut hadir dalam kenduri maulod tersebut.

“Alhamdullilah kenduri peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW berlangsung secara khimad dan semoga kita semua diberikah keberkahan,” tanda Muzakkir.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here