Panwaslu Abes Tertibkan Pelanggaran APK Pemilu

0
81

AtjehUpdate.com,- Aceh Besar, Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Aceh Besar melakukan penertiban terhadap pelanggaran Alat Peraga Kampanye (APK) peserta pemilu 2019, Selasa (24/04/2018).

Ketua Panwaslu Aceh Besar Nurhidayati mengatakan penertiban tersebut merupakan proses pengawasan masa pra kampanye Pemilu 2019 agar berjalan dengan aman, tertib, demokratis dan berkeadilan.

“Sebelumnya telah ada kesepakatan bersama antara partai politik peserta Pemilu untuk tidak memasang APK sebelum masa kampanye dan yang dibolehkan hanya bendera partai dan nomor urut saja” terangnya kepada wartawan.

Menurut Nurhidayati, penindakan tersebut sebagai langkah akhir setelah himbauan yang mereka berikan diabaikan.

“Kita kembali himbau agar semua parpol peserta pemilu 2019 mampu menahan diri agar tidak terjadi lagi pelanggaran di kemudian hari”, ucapnya.

Terakhir Nurhidayati juga memberikan apresiasi kepada parpol yang fair dengan menertibkan sendiri APK yang melanggar setelah diberitahukan.

“Bagi yang punya kesadaran semoga bisa diturunkan sendiri karena pihak kita masih kesulitan menurunkan Baleho yang besar dan tinggi” tutupnya.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here