Panwaslu Aceh Besar Monitoring Coklit di Lapas Kajhu dan Pagar Air

0
69

AtjehUpdate.com,– ACEH BESAR, Dalam rangka Monitoring Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih Pemilu 2019, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Aceh Besar mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kajhu Kecamatan Baiturahman dan Pagar Air Kecamatan Ingin Jaya,  Senin (14/05/018).

Ketua Panwaslu Aceh Besar, Nurhidayati menyampaikan bahwa Coklit di Lapas memerlukan perlakuan khusus dan pengamanan yang extra saat pencoblosan nanti.

“Kita tidak ingin pemilu menjadi penyebab kericuhan di Lapas, karena penghuni Lapas sangat rentan dengan percikan emosi” katanya.

Nurhidayati menambahkan bahwa saat ini Alat Peraga Kampanye (APK) sudah marak bertebaran menjelang Ramadhan sehingga ia  menghimbau kepada pihak yang memasak APK agar bisa menertibkan dengan kesadaran sendiri. Menurutnya, kesuksesan pemilu diukur seberapa besar pencegahan yang dioptimalkan.

Pantauan Wartawan Adjehupdate.com, kunjungan di Lapas juga di hadiri oleh Panwaslu Provinsi bagian Kordiv Pencegahan Hubungan antar lembaga Panwaslih Provinsi Aceh Ibu Marini dan beberapa stafnya. (Sahar)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here