Panwaslu Aceh Besar Turunkan Seluruh Spanduk Bakal Caleg

0
196

AtjehUpdate.com,- Aceh Besar, Seluruh spanduk yang terpasang di bundaran lambaro diturunkan oleh tim Panwaslu Kab. Aceh Besar pada Rabu (28/03/018) di Seputaran simpang lambaro dan seluruh kecamatan di Aceh Besar.

Pantauan AtjehUpdate.com di lapangan, aparat kepolisian dan Satpol PP turut mengamankan penurunan spanduk dan poster yang mencantumkan para bakal calon legislatif. Satu Persatu spanduk yang terpasang diturunkan.

Ketua Panwaslu Aceh Besar saat dihubungi oleh Wartawan Atjehupdate.com, Nur Hidayati, S.Si mengatakan, spanduk yang terpasang sudah melanggar undang-undang pemilu tahun 2017 tentang jadwal pemasangan spanduk bagi para caleg. Bakal calon legislatif memasang spanduk bukan pada jadwalnya, sehingga spanduk tersebut harus diturunkan.

Hurhidayati, ketua Panwaslu Aceh Besar
Hurhidayati, ketua Panwaslu Aceh Besar

Ketua Panwaslu ini menambahkan, sebenarnya spanduk tersebut tidak akan diturunkan jika tidak memasang nama dan foto para calon legislatif di spanduk. Jika yang yang terpasang nomor dan lambang, “maka kami tidak akan menurunkan”, katanya dengan tegas.

Nurhidayati mengingatkan bagi para caleg dari berbagai partai untuk mengindahkan peraturan pemilu tahun 2017. Katanya “jika masih melanggar, kami tidak segan-segan menindak calon legislatif dan partainya”.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here