Pemkab Aceh Tamiang Tiadakan Takbir Keliling Idul Fitri 1439 H

0
124

AtjehUpdate.com,- Kualasimpang, Pemkab Aceh Tamiang meniadakan takbir keliling malam Idul Fitri 1439 H tahun ini, Kamis (14/6). Hingga sejauh ini AU.com belum mendapat informasi dari pihak terkait mengapa perayaan hari yang penuh kemenangan ini ditiadakan di Bumi Muda Sedia tersebut. Dalam catatan AU.com 16 tahun Aceh Tamiang berdiri, baru itahun inilah takbir keliling itu ditiadakan.

Pemantauan AtjehUpdate.cm, ribuan masyarakat yang telah berkumpul di halaman kantor bupati terpaksa pulang membubarkan diri secara bergantian. Bahkan beberapa kelompok warga yang telah menghiasi mobilnya dengan beduk takbir merasa kecewa karena tidak ada informasi yang disampaikan oleh pemkab setempat.

Beberapa pejabat kecamatan setempat ketika diminta keterangan mengaku tak ada informasi yang sampai di masing masing wilyahnya. Mereka juga mengatakan ada beberapa kelompok warganya yang sejak maghrib sudah berkumpul di kantor bupati untuk merayakan malam idul fitri tahun ini dan terpaksa pulang.

Informasi yang AU.com terima dari beberapa pejabat pemkab setempat menyebutkan ketiadaan takbir keliling atas saran / permintaan wakil bupati Aceh Tamiang, H. Insyafuddin ST. “Biarlah tahun ini, pejabat daerah merayakan malam takbir dengan keluarganya masing masing,” kata mereka mengutip pernyataan wakil bupati itu.

Dalam laman facebook humas pemkab Aceh Tamiang juga tidak mengumumkan ketiadaan takbir keliling itu. Berita yang diposting kemarin pada pukul 07.32 wib hanya mengumumkan tentang shalat ied berjamaah di halaman kantor bupati Aceh Tamiang pada hari jumat besok. Dalam berita itu juga menyebutkan shalat ied untuk kota kualasimpang tidak bisa dilakukan dihalaman pendopo bupati seperti tahun sebelumnya.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here