Pemko Serahkan Gedung Untuk UTD PMI Langsa

0
413

AtjehUpdate.com,- LANGSA, Pemerintah Kota (Pemko) Langsa menyerahkan gedung pinjam pakai untuk Unit Transfusi Daerah (UTD) Palang Merah Indonesia Indonesia (PMI) Kota Langsa yang berada di Jalan Prof. Madjid Ibrahim, Gampong Matang Seulimeng, Kec. Langsa Barat.

Kepala UTD PMI Kota Langsa, dr Hj Dahniar M.Kes, diruang kerjanya, Senin (29/1), mengatakan bahwa Pemko Langsa telah menyerahkan sebuah gedung untuk ditempati oleh UTD PMI demi menunjang kinerja UTD PMI kedepan.

“Alhamdullilah Pemko Langsa telah mau meminjam pakaikan sebuah gedung yang menjadi aset Pemko Langsa untuk homebase nya PMI Kota Langsa,” ujar Dahniar.

Lanjutnya, adapun itikat baik tersebut dituangkan dalam bentuk berita acara yang diserahkan langsung oleh Asisten I Pemko Langsa, dimana kegunaan gedung tersebut dapat dipergunakan dan dirawat yang selama ini gedung tersebut kosong dari eks kantor Pemerintahan Aceh Timur yang kini menjadi aset Pemko Langsa.

Sementara itu, Asisten I Pemko Langsa, Suryatno AP MSP, menyatakan bahwa dengan telah ditempati gedung baru tersebut maka UTD PMI semangkin berkiprah dalam pelayanan terhadap masyarakat Kota Langsa, Aceh Timur maupun Aceh Tamiang terkait persediaan darah.

“PMI harus terus berupaya maksimal dalam menyalani masyarakat dalam hal ketersedian darah, karena permintaan darah selama ini terus meningkat,” pesannya.

Pun demikian, dalam ketentuan Permenkes juga diatur bahwa kewajiban terhadap pelayanan kesehatan bagi masyarakat merupakan sekala prioritas yang mesti terpenuhi tanpa melihat siapa dan dari latar belakang apa si pendonor dan penerima donor.

“Sudah menjadi kewajiban UTD PMI memberikan pelayanan terbaik, baik si pendonor maupun penerima darah, semoga dengan adanya gedung baru ini dapat meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat,” tandas Suryatno.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here