Pengukuhan IKAFAHU Aceh Timur, Wujud Bakti Alumni HUKUM UNSAM

0
44

AtjehUpdate.com,- Aceh Timur, Ikatan Alumni Fakultas Hukum (IKAFAHU) Universitas Samudra Langsa wilayah Kabupaten Aceh Timur , telah resmi berdiri dan dikukuhkan. Acara pengukuhan tersebut berlangsung di Aula Kementrian Agama ( Kemenag) Aceh Timur , Sabtu (12/05/2018).

Mauzir SH, Ketua IKAFAHU Aceh Timur  periode 2018-2023 mengatakan bahwa dengan dikukuhkannya Ikatan Alumni UNSAM di bidang Hukum ini adalah sebagai tekad kuat untuk berbakti dan meningkatkan kesadaran Hukum kepada Masyarakat agar penegakan hukum berjalan dengan baik.

“Disana sini banyak pengadilan yang sangat dibutuhkan,namun masih terdapat banyak keluhan masyarakat karena keadilan belum dirasakan”, ucap Mauzir.

Menurut Munzir, melalui IKAFAHU diharap para sarjana hukum alumni Universitas Samudra dapat kiranya menyumbangkan kemampuan demi kesejahteraan masyarakat.

Dalam acara pengukuhan,  Ketua Umum IKAFAHU Pusat Dr. Darwis Anatami, SH, MH, berpesan agar pengurus IKAFAHU Aceh Timur yang telah dikukuhkan tidak terpegaruh dengan isu-isu negatif yang tujuannya untuk memecah belah sesama alumni.

“Diharapkan para alumni khususnya fakultas hukum universitas samudra menetapkan hati untuk hanya satu IKAFAHU  yaitu yang dikukuhkan pada hari ini,Sabtu(12/5/2018),” ungkap Dr.Darwis

Menurutnya,dengan di kukuhkannya pengurus IKAFAHU Aceh Tmur,membuktikan bahwa alumni fakultas hukum Universitas Samudra semakin solid, kompak dan professional.

Darwis juga turut menyinggung terkait Pembentukan Ikatan Alumni Unsam (IKA UNSAM) melalui SK Rektor, menurutnya legal standing SK tersebut masih lemah.

“Oleh sebab itu perlu dibuat kajian akademis untuk memastikan apakah Rektor berwewenang membentuk Ikatan Alumni Unsam” pungkasnya.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here