Perlindungan Anak Pembahasan Utama Munas Tarjih Muhammadiyah Di Makasar

1
477

AtjehUpdate.com,- JAKARTA, Fikih perlindungan anak nantinya menjadi pembahasan utama disamping agenda lainnya di Musyawarah Nasional (Munas) Tarjih Muhammadiyah Ke-30 yang direncanakan akan berlangsung pada tanggal 23-26 Januari 2018 di Universitas Muhammadiyah Makasar (Unismuh).

Menurut Ketua Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Pusat Muhammadiyah Syamsul Anwar, persoalan anak menjadi salah satu persoalan peting dan menjadu perhatian, ujarnya pada  wartawan di Jakarta, Jum’at (19/1).

Ia juga mengatakan, banyak kasus terkait anak yang membuat kita sedih dan prihatin diantaranya fenomena kasus tindak kekerasan terhadap anak, kejahatan seksual terhadap anak. Demikian pula madalah pengasuhan, pendidikan, kesehatan napza dan pornografi.

Melihat realita itu kata Syamsul dibutuhkan sarana yang menjadi pondasi atau dasar rujukan terhadap menyikapi berbagai problem anak tersebut seperti dengan fikih perlindungan anak.

Diterangkannya, Fikih dalam Islam merupakan salah satu bidang ilmu yang secara khusus membahas persoalan hukum yang mengatur berbagai aspek kehidupan, baik kehidupan pribadi, bermasyarakat maupun kehidupan manusia dengan Tuhannya, imbuh Syamsul (Sumber Tirto).

Facebook Comments

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here