Pileg 2019 PKS Langsa Targetkan Peroleh Empat Kursi Parlemen 

0
131

AtjehUpdate.com,- LANGSA, Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (PKS)  Kota Langsa menargetkan perolehan 4 (Empat) kursi di DPRK Langsa pada Pileg 2019 mendatang.

Hal itu dikatakan ketua DPD PKS Kota Langsa Noma Khairil, S.KH saat bincang bersama AtjehUpdate, Selasa (30/1/18) usai kegiatan verifikasi faktual oleh KIP Langsa di Kantor Sekretariat partai berlambang padi dan kapas tersebut.

“Target raih empat kursi, jika nanti realisasinya lebih dari angka tersebut, itu juga merupakan bagian dari harapan,” kata Noma.

Memurutnya, jumlah angka perolehan tersebut tidak muluk, karena dari empat daerah pemilihan (dapil) dalam wilayah Pemko Langsa, partai menargetkan satu dapil satu kursi.

Untuk mewujudkan asa tersebut kata Noma dibutuhkan, kerja keras dari jpengurus, kader dan simpatisan partai pastinya.

Ia juga menjelaskan, saat ini partai terus melakukan berbagai kesiapan salah satunya yakni konsolidasi baik diinternal maupun eksternal.

Untuk diketahui perolehan kursi partai PKS di DPRK Langsa hasil Pileg 2014 lalu yaitu sebanyak dua kursi dari 25 kursi yang diperebutkan.

Baca Juga  Kuasa Hukum: "KEMENANGAN IRWANDI SAH SECARA HUKUM"

Sejumlah kalangan pemerhati politik di Kota Langsa memprediksikan partai umat itu mampu meraih perolehan empat kursi di parlemen Langsa pada Pileg tahun 2019 mendatang, karena partai PKS selain memiliki basis kader dan simpatisan partai yang militansi,  juga elektabilitas serta persepsi publik terhadap partai itu menunjukan tren positif.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here