PPK Tapaktuan Gelar Bimtek Kepada PPS Desa

0
141

AtjehUpdate.com,- Aceh Selatan, Panitia Pemilu Kecamatan (PPK) Tapaktuan adakan  bimbingan teknik (bimtek) kepada 32  personil anggota PPS Sekecamatan Tapaktuan, bertempat di aula Kantor Camat, Gampong Hulu, Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (9/12/2017).

Turut hadir  pada kegiatan tersebut Camat Tapaktuan, Yulmainar, SE, Ketua PPK Keamatan Tapaktuan, Agustiar, para anggota PPK Kecamatan Tapaktuan, para anggota PPS setiap desa dalam Kecamatan Tapaktuan.

Ketua bidang teknis penyelenggara PPK Kecamatan Tapaktuan, Zulfia Putra Airber mengatakan sebanyak 32 orang anggota PPS yang diwakili oleh 2 orang setiap desa dalam Kecamatan Tapakatuan,  mengikuti bimbingan teknik verifikasi faktual dukungan calon perseorang pada Pilkada bupati dan wakil bupati Aceh Selatan tahun 2018.

“Kegiatan Bimtek kita pada hari ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada anggota PPS yang ada di desa tentang tata cara verifikasi faktual dukungan calon perseorang pada Pilbup 2018 mendatang”, ungkap Zulfia Putra Airber.

Sambung Zulfia, PPS dalam hal verifikasi faktual di lapangan sangat rawan dengan gugatan hukum oleh sebab itu anggota PPS jangan coba bermain – main.

Baca Juga  Penarik Betor Langsa Dukung Ilham Pangestu Menuju Senayan

“Anggota PPS bekerjalah dengan sepenuh hati, jaga kepercayaan yang di berikan kepada PPS, jangan coba – coba bermain mata dengan kandidat atau tim penghubung di desa”, tungkasnya.

Tambahnya,  PPK dalam hal ini akan memonitoring kegiatan PPS dalam verifikasi faktual serta memberikan semangat untuk suksesnya Pilkada 2018 mendatang.

“Kita jangan berpikir apa yang harus di berikan negara kepada kita,  tetapi berpikirlah apa yang harus kita berikan kepada negara ini,  dalam hal ini PPS telah mengambil bahagian kecil dari negara karena PPS telah menjadi penyelenggara Pilkada di tingkat desa. Semoga teman – teman PPS menjadi pahlawan Demokrasi”, katanya.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here