Prof Jimly : Biarkan Anak Kampus Bersuara

1
403

Ruang Demokrasi Memerlukan Suara Beraneka Ragam

AtjehUpdate.com,- Setelah tindakan berani ketua BEM UI, Zaadit Taqwa saat memberikan kartu kuning kepada Jokowi ketika Dies Natalies UI mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Kali ini dukungan itu datang dari tokoh nasional yang mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Prof DR Jimly Asshiddiqie yang ditulis di akun twitternya.

Sikap “Gentleman” itu ternyata berbuntut panjang, meskipun bukan merupakan reaksi keras dari Sang Presiden, namun sepertinya Jokowi tidak tinggal diam dan berencana mengirimkan pemuda pemuda “Yellow Jacket” itu ke pelosok Asmat yang minim akses transportasi dan sangat terbelakang.

Prof Jimly pun bersuara, “Biarlah muncul suara berbeda dari anak anak muda di kampus, jangan dikecilkan dan dikucilkan. Ruang demokrasi memerlukan suara suara yang beraneka ragam”, dikutip dari akun twiternya.

Beliau melanjutkan, “Jangan sampai dunia kampus jadi seragam. Sudah saatnya insan ilmu dan teknologi diperhitungkan, bukan cuma politisi & pngusaha yang dimanjakan”, ujar mantan ketua MK ini.

Facebook Comments

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here