Pulang Kerja, Dapati Istri Sedang Mengelus Burung Tetangga

0
463

AtjehUpdate.com, – LANGSA, Misno (30) tahun warga Birem Bayeun, Aceh Timur, Minggu (21/1/18) tidak dapat menyembunyikan rasa cemburunya saat melihat istrinya Rina (20) sedang asyik mengelus elus burung milik tetangganya.

Bagaimana tidak, hampir setiap sore ketika Ia pulang dari bekerja bukan mendapat sambutan mesra dari istri tercinta. Malah sebaliknya sang isteri yang berparas rupawan dan miliki bentuk tubuh padat tersebut asyik bermain dengan burung.

“Selain jinak, nyaring suara kicauannya, warna kaki dan bulunya itu lho yang membuat aku gemas,” kata Rina seraya mengelus seekor burung jenis jalak terlihat jinak ditangannya.

Oleh sipemilik (red-tetangganya) burung itu tidak dipelihara di dalam sangkar, namun dibiarkan lepas dan terbang bebas begitu saja. Yang menariknya bila waktu petang, burung jalak yang memiliki warna hitam dan kelabu serta sepasang kaki dan paruhnya kuning emas tersebut kala terbang kembali kerumah pemiliknya tanpa diperintah.

“Terkadang terbang masuk kedalam ruang tamu, hinggap dan bermain dikursi, berjalan dilantai teras rumah sambil mengeluarkan suara kicauannya,” ujar Misno didampingi isterinya.

Menurut Misno, istrinya sangat menyukai hewan unggas jenis burung. Diakuinya, dulu semasa mereka masih berpacaran, saat bertandang  (red-apel) kerumah isterinya. Ia sempat melihat beberapa jenis burung berada dalam sangkar tergantung diteras rumah.

“Ayah Istri ku (red-mertua) penggemar dan suka memelihara berbagai jenis burung,”. Ia tidak melarang isterinya menyukai hewan jenis burung. Bahkan dirinya berencana membeli seekor burung jalak beserta sangkarnya ke pasar burung terdekat, imbuhnya.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here