Ratusan Ormas Islam Lakukan Aksi Tolak LGBT Di Aceh

0
486

Laporan- Hendria Irawan

AtjehUpdate.com,- Banda Aceh, Ribuan Peserta aksi yang terdiri dari Seluruh Lembaga mahasiswa, Ormas, Okp, dan tokoh pemuda Se- Aceh yang tergabung dalam aliansi Pecinta Syariat islam mengelar aksi Tolak LGBT di aceh. Kegiatan aksi ini dilakukan di depan mesjid Raya baiturahman Banda Aceh, Jum.at (2/02/2018).

Dalam hal ini koordinator aksi Tgk Marsyuddin Ishak (Mudas) menyatakan masyarakat aceh menolak prilaku menyimpang LGBT di aceh, dan masyarakat aceh menentang segala bentuk intervensi dari pihak manapun baik itu dari pihak nasional maupun internasional terkait penerapan syariat islam khususnya dalam hal pembinaan prilaku penyimpangan LGBT di aceh.

Masyarakat aceh bersama AKBP Untung Sangaji, mendukung pembinaan LGBT yang dilakukan oleh kapolres sebagai bentuk menindak lanjuti laporan masyarakat yang resah dengan keberadaan kaum waria yang populasi nya terus bertambah dan masyarakat aceh mendesak kepolisian derah dan pemerintah aceh menindak tegas prilaku LGBT, serta dilanjutkan pembinaan secara proporsional dan Profesional, sehingga pelatihan hingga penyediaan lapangan kerja kepada pelaku LGBT Khususnya waria di seluruh aceh.

Dalam aksi ini juga turut berhadir gubernur Aceh irwandi Yusuf, Ketua DPRA Aceh Teungku Muharuddin, Nasir Djamil Dari DPR RI, YARA Aceh, beserta Istri Kapolres Untung Sangaji dan juga di dukung oleh 147 ormas dan LSM di seluruh Aceh. Termasuk forum Geuchik dan Mukim se- Kabupaten Aceh Utara yang hadir di banda aceh

Dalam hal ini Gubernur Aceh Irwandi Yusuf menyatakan dalam Orasinya kita tidak membenci Lesbian, Gay, Biseksual, dan transgender. Tapi yang kita benci adalah prilaku mereka,”Tegas Irwandi yusuf.

Dalam hal ini irwandi Yusuf juga mendukung terhadap apa yang dilakukan oleh Kapolres Aceh Utara AKBP Untung Sangaji, dalam pembinaan beberapa Waria yang sudah di amankan Kapolresta Aceh utara Sebanyak 12 Waria, Dan sesudah dibina mereka agar kembali seperti lelaki “Macho”.

Dan kita tidak menyalahkan pak Untung, Saya yang bawa dia Kemari (Aceh),”tambah Irwandi.

Pada aksi tersebut juga turut hadir Istri Kapolres Aceh Utara, Untung Sangaji yang ikut serta hadir dalam aksi bela syariat islam meskipun tidak melakukan orasi.

“Alhamdulillah saya bersyukur atas semua dukungan dari kaum muslimin dan ulama kepada suami saya”.ungkapnya.

Keluarga sangat mendukung, itu bagian dari tugas dan untuk menegakkan agama dan syariat islam di aceh”.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here