Rumah Quran Violet Resmi Dilounching

0
470

AtjehUpdate.com,- LANGSA, Wakil Walikota Langsa melakukan lounching Rumah Quran Violet (RQV) Indonesia dan Paud Permata Bunda di Gampong Sungai Pauh Tanjong, Kec. Langsa Barat, Rabu (24/1).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Baitul Mal Kota Langsa, Camat Langsa Barat, Mardani dan seluruh Geuchik dalam wilayah Kota Langsa.

Wakil walikota, Marzuki Hamid dalam arahannya menyatakan rumah quran yang telah di lounching diharapkan bisa menjadi rumah bagi anak-anak Gampong untuk menimba ilmu baik baca maupun hafal quran.

“Hadirnya rumah quran akan membangkitkan kejayaan Islam untuk masa datang, disini dituntut peran serta semua elemen untuk menghidupkan rumah quran dimaksud,” imbuh Marzuki.

Disamping itu juga keberdaan rumah quran akan memberantas kebutahurufan baca quran bagi anak-anak usia dini, dan selayaknya juga RQV Inodenesia hadir bisa menerangi semua Gampong dalam wilayah Kota Langsa tak terkecuali Gampong Sungai Pauh Tanjong.

“Dengan kita galakkan membaca Al-Quran akan membasmi segala bentuk kemaksiatan yang terjadi di sekitaran Gampong serta menangkal terhadap pengaruh narkoba di kalangan anak-anak,” kata Marzuki.

Pada kesempatan yang sama, Presiden RQV Indonesia, Sultan Muda Azmi Fazri Usman, mengatakan bahwa dukungan serta support yang telah diberikan Pemko Langsa terhadap pendirian rumah quran merupakan langkah yang tepat dalam mencerdaskan anak bangsa.

“Gampong Sungai Pauh Tanjong menjadikan pilot project RQV yang nantinya akan merambah daerah Aceh lainnya sesuai motto kita yakni pelopor satu juta rumah quran,” terang Sultan.

Selanjutnya, dimana dalam rumah quran ini diterapkan pola modern berbasis quran, dengan target pada tahun 2019 akan lahir anak-anak Kota Langsa yang bisa menghafal Al-quran yang seyogianya Langsa menjadi pelopor dan modeling baca Al-quran.

“Menghafal Al-Quran menjadi trend di anak-anak Langsa anak zaman now, dimana pola bermain sia-sia kita jadikan planning baca serta hafal quran,” ujar Sultan.

Ketua panitia yang juga Geuchik Gampong Sungai Pauh Tanjong, Saifuddin S.Kom.I, mengatakan ditetapkanya Gampong Sungai Pauh Tanjong sebagai rumah quran pertama atau menjadi pilot project dari 66 Gampong yang ada di Langsa.

“Dalam mendirikan rumah quran bertujuan mensyiarkan islam serta membumikan alquran dikalangan anak-anak, juga sebagai nafas kita dalam pegangan kita yang hakiki,” tandas Saifuddin.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here