Si Jago Merah Kembali Lahap Satu Unit Rumah Warga Langsa

0
97

AtjehUpdate.com,- LANGSA, Sebuah rumah milik Siti Zaleha seorang Kepala SDN Seuneubok Aceh, Kecamatan Rantau Seulamat, Kabupaten Aceh Timur bertempat di Lorong Tok Basir, Dusun Mawar 1, Desa Seulalah Atas, Kecamatan Langsa Lama ludes terbakar, Senin (26/03/18) sekira pukul 10:30 WIB.

Berdasarkan liputan media di lokasi rumah yang terbakar tersebut tampak api telah berhasil dipadamkan sebelum setengah jam. Untuk sementara diperkirakan sumber api disebabkan konslet listrik dari ruangan sisi kanan rumah.

Pemilik rumah, Adi (supir mobil damp truck, 50 tahun) dan istrinya Siti Zaleha, saat kejadian berlangsung sama-sama tidak di tempat. Rumah ditinggal penghuninya untuk bekerja, anak mereka juga tidak di lokasi, karena sedang berada di sekolah dan di tempat kerja.

Jelang berakhirnya proses evakuasi terhadap isi rumah yang nihil tanpa mampu diselamatkan akibat nyala kebakaran lekas membesar dan menghanguskan sebagian besar ruangan.

Informasi yang dihimpun, Siti belum tiba di rumahnya, sedangkan suaminya, Adi telah pulang lebih awal tampak lemas dan shock sambil menatap proses akhir penanganan yang dilaksanakan petugas.

Salah seorang warga mengatakan alhamdulillah warga yang melihat langsung cepat untuk membantu memadamkan api dengan menggunakan air sumur yang ada di depan rumah tersebut.

Damkar BPBD Langsa berhasil memadamkan api yang dibantu oleh para warga setempat dan juga pihak Polsek Langsa Lama, Koramil Langsa Lama, dan Polres Langsa.

Erani (48 tahun) saksi mata mengatakan bahwa saat kejadian tersebut pemilik rumah sedang pergi bekerja. Api yang membakar berasal dari konslet listrik yang berada di atap rumah dan menimbulkan percikan api serta membakar sebagian besar rumah tersebut, paparnya.

“Kobaran api terjadi pada pukul 10.30 WIB menghanguskan sebagian rumah Siti dan juga beberapa barang yang ada di dalam rumah tersebut,” ujarnya.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here