Soal RUU LGBT,  Banleg DPR Tepis Pernyataan Ketua MPR

0
433

AtjehUpdate.com,- Jakarta, Badan Legeslasi (Banleg) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menepis pernyataan Ketua MPR sekaligus Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan yang menyebut ada lima fraksi mendukung LGBT.

Hingga kini Banleg DPR belum pernah membahas Rancangan Undang-undang (RUU) terkait Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT).

“Tidak benar, ada lima fraksi yang sudah menyetujui perihal tersebut, karena sampai sekarang DPR  belum pernah membahas RUU tersebut,” kata Wakil Ketua Banleg DPR Firman Soebagyo dalam keterangan tertulisnya, Minggu (21/1/2018).

Dikatakannya, hampir semua fraksi menolak untuk memasukkan Rancangan Undang-undang terkait LGBT dalam daftar Program Legislasi Nasional (Prolegnas) prioritas maupun jangka menengah.

Lanjutnya, DPR sangat hati-hati dalam memutuskan sebuah Rancangan Undang-undang. “Walaupun ada desakan dari beberapa NGO/LSM yang pernah melakukan audensi di Banleg DPR, tetapi DPR belum merespons desakan itu,” paparnya.

Disampaikan juga, Banleg DPR melihat Rancangan Undang-undang terkait LGBT sangat sensitif. Apalagi, mayoritas penduduk di Indonesia adalah muslim.

“Tidak semudah itu meloloskan sebuah RUU yang akan membuat suasana gaduh,” pungkas Firman.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here