Terkait Pertengkaran Bupati dan Wabup Tolitoli, Mendagri : “Sangat Memalukan”

0
409

AtjehUpdate.com,- JAKARTA, Pertengkaran antara Bupati dan Wakil Bupati Tolitoli Muhammad Saleh Bantilan dan Abdul Rahman H. Buding membuat Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo sangat kecewa. Menurutnya hal itu sepatutnya tidak perlu terjadi apalagi dihadapan khalayak.

“Memalukan apa pun penjelasannya,” kata Tjahjo dalam pesan singkat kepada wartawan, Kamis (1/2/18).

Menurut Tjahjo, pertengkaran itu memberi contoh tak baik bagi masyarakat, seorang pejabat mesti bisa bersahabat dalam berbagai situasi dan kondisi.

“Demi kehormatan sebagai pejabat daerah dan kehormatan pemerintah daerah berusahalah menahan emosi walau sesulit apa pun kondisinya,” ujar Tjahjo.

Tjahjo mengatakan pihaknya tidak akan memberi sanksi kepada bupati dan wakil bupati Tolitoli. Politisi senior PDIP ini menandaskan kemendagri hanya bisa menanyakan apa sebab permasalahan sehingga pertengkaran itu bisa terjadi.

Video pertengkaran Bupati Tolitoli Mohammad Saleh Bantilan dan wakilnya Abdul Rahman H Buding viral di media sosial. Dalam video berdurasi 2 menit 50 detik itu Buding yang mengenakan kemeja biru langit tampak menendang meja di atas panggung dan memaki Saleh berulang kali. Saleh pun menanggapi makian Buding dengan nada tinggi.

Belum diketahui pasti penyebab marahnya Buding. Belum diketahui dalam acara apa pertengkaran itu terjadi. Namun dari dialog keduanya pertengkaran sepertinya terjadi di acara pelantikan pejabat baru Tolitoli. “Yang sudah dilantik tetap dilantik. Titik,” kata Saleh.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here