Verifikasi Faktual Partai PKS Kota Langsa Berjalan Lancar

1
534

AtjehUpdate.com,- LANGSA, Komisi Independen Pemilih (KIP) Kota Langsa, Selasa, (30/1/18) lakukan verifikasi faktual partai politik Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Langsa.

Sekira pukul 14.30 Wib, dua Komisioner KIP Kota Langsa yakni Ngatiman, S.Pd dan Muhammad Syukri dan tim verifikasi faktual tiba di Kantor Sekretariat PKS yaitu di jalan Jend. A. Yani Gg. Sadar Gampong Paya Bujok Tunong Kecamatan Langsa Baro, Pemko Langsa.

Kedatangan komisioner lembaga penyelenggara pemilihan umum itu ke markas partai berlambang padi dan kapas diterima langsung Ketua PKS Noma Khairil, S.KH dan Sekretaris partai Hendra Sahputra.

Pantauan AtjehUpdate, selain seluruh pengurus dan fungsionaris partai, juga terrlihat hadir ketua Panwaslih Kota Langsa Muhammad Khairi beserta timnya.

Ngatiman, S.Pd menyampaikan maksud kedatangan ke Kantor Sekretariat partai PKS yaitu guna melakukan tahapan verifikasi faktual partai politik sesuai amanat undang undang dan ketentuan yang telah ditetapkan.

Diterangkannya, komponen pemenuhan verifikasi faktual meliputi 3 (tiga) hal yakni kesesuaian kepengurusan inti, domisili kantor sekretariat partai, serta keterwakilan perempuan 30 persen pada kepengurusan tingkat kota.

Lanjutnya, untuk verifikasi faktual kepengurusan dilakukan dengan melihat Kartu Tanda Penduduk (KTP)  dan Kartu Tanda Anggota (KTA), Ketua PKS, Sekretaris, Bendahara dan jajaran kepengurusan partai.

Ia yakin pimpinan dan jajaran pengurus Partai Keadilan Sejahtera sangat mengetahui, memahami maksud kedatangan tim verifikasi faktual dari KIP Kota Langsa.

“Kami yakin PKS telah mempersiapkan baik administrasi serta kelengkapan bagian persyaratan verifikasi faktual partai politik,” kata Ngatiman.

Dalam kesempatan tersebut Ketua PKS Kota Langsa Noma Khairil mengatakan, partai mengucapkan selamat datang kepada tim verifikasi faktual KIP Langsa ke Kantor Sekretariat PKS.

“Semoga semua tahapan verifikasi faktual yang dilaksanakan dapat berjalan lancar, Insya Allah,” katanya.

Norma juga menyampaikan, bagi partai PKS menjadi peserta Pemilu ataupun pemilihan legeslatif (Pileg) bukan hanya sekedar mengikuti “Keunduri Politik” yang merupakan hajatan sekali dalam lima tahun.

“Namun lebih dari pada itu, hakikat mulia, karena bagi PKS hal itu bagian dari ibadah yakni tentang  perjuangan kepentingan umat.

“Dimulai dari ketulusan, Insya Allah bila diawali dengan niat baik pasti endingnya akan berbuah baik,” ujarnya.

Selain itu Noma Khairil juga mengatakan, PKS adalah partai penyeimbang bagi pemerintah, mengedepan etika dalam berpendapat dan tetap mendorong pemerintah untuk terus dan selalu berpihak terhadap kepentingan umat.

Namun dalam memperjuangkannya Ia mengakui PKS tidak mungkin dapat berjalan sendiri tentu membutuhkan dukungan dari segenap lapisan masyarakat.

“Rakyat (umat) adalah pemegang kedaulatan tertinggi, mustahil sebuah perjuangan dapat tercapai tanpa dukungan dari rakyat,” katanya.

Sementara itu Ketua Panwaslih Kota Langsa Muhammad Khairi mengatakan,  Tim Panwaslih hanya untuk memastikan penyelenggara telah melakukan verifikasi faktual parpol dengan baik  sesuai ketentuan yang telah ditetapkan.

Facebook Comments

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here