Wagub Aceh : Reformasi Birokrasi Prioritas

0
430

AtjehUpdate.com,- Banda Aceh, Wakil Gubernur Provinsi Aceh Nova Iriansyah mengatakan Reformasi Birokrasi merupakan program prioritas disamping program kerja lainya yang dijalankan oleh Pemerintah Aceh untuk lima tahun ke depan.

Hal itu disampaikan oleh orang nomor dua jajaran Pemerintahan Aceh itu ketika memberikan sambutan pada penyerahan SK CPNS Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Aceh di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Senin (22/1/18).

Menurut Wagub maksud reformasi birokrasi disini adalah merubah mental dan prilaku aparatur pemerintahan khususnya di Provinsi Aceh.

“Kalau sebelumnya aparatur pemerintah cenderung menuntut pelayanan dari masyarakat, sekarang paradigma itu kita ubah dengan menjadikan PNS sebagai pelayan masyarakat.

“Itu sebabnya semangat menghadirkan good governance dan clean government merupakan keharusan dalam setiap pemerintahan,” ujar Wagub.

Ia mengingatkan kepada para penerima SK, untuk menjadi pekerja profesional ada tiga hal yang harus diperhatikan yaitu, Keterampilan, Komitmen dan loyalitas.  Ketiga hal tersebut akan menjadi tolak ukur penempatan seorang PNS pada jabatan tertentu.

“Saya ingatkan kembali, saat ini sistem Pemerintahan berlangsung transparan dengan pengawasan yang juga sangat ketat.Setiap gerak pemerintahan selalu dalam pemantauan publik.

“Kami selaku Kepala Pemerintah Aceh memberi perhatian khusus kepada upaya peningkatan kepatuhan PNS dalam menjalankan tugas di daerah ini,” ujarnya.

Ia menegaskan, di tubuh PNS juga ada sanksi tegas yang akan diberikan jika melakukan pelanggaran.

“Jika di jajaran TNI/Polri ada prajurit yang dipecat karena pelanggaran berat, maka di lingkup PNS juga berlaku sanksl hukum yang sama,” tegasnya.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here