Warga Ranto Peureulak : Lebih Baik Mati Terbakar Daripada Mati Kelaparan

0
186

Laporan Kontributor AU : TM Syarief

AtjehUpdate.com,- Ranto Peureulak, Puluhan warga lokasi ledakan sumur minyak desa Pasi Putih, kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur melakukan aksi unjuk rasa saat kedatangan Dirjen SDM dan Jaminan Sosial Kemensos RI, Harry Hitmat yang mewakili Menteri Sosial RI melakukan kunjungan ke lokasi tersebut, Jum’at (4/5/18).

Harry Hitmat yang didampingi Bupati Rocky dan sejumlah pejabat setempat disambut dengan aksi unjuk rasa oleh puluhan warga yang protes dengan adanya wacana menutup pengeboran sumur minyak yang selama ini telah mereka kelalola secara manual sebagai sumber pendapatannya.

Pantauan wartawan AtjehUpdate.com di lokasi, aksi itu terjadi ketika rombongan Dirjen hendak melihat lokasi sumur yang terbakar tersebut. Rombongan dihadang warga dengan orasi dan teriakan protes.

Dengan membentangkan spanduk dan poster bertuliskan “Lebih Baik Mati Terbakar Daripada Mati Kelaparan”, warga menolak rencana penutupan sumur-sumur minyak yang ada.

Pada sepanduk yang lain juga berisi protes “Kami 3000 Jiwa yang Bertumpu Hidup di Pertambangan Masyarakat”, aksi tersebut sebagai ungkapan atas nasib yang dialami warga paska ledakan sumur tersebut.

Terlihat di lokasi pihak keamanan berjaga-jaga mengawasi aksi unjuk rasa agar tetap kondusif dan tidak anarkis.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here